Beranda Kutai Timur Balitbang Gelar Seminar Akhir Kajian “Pro RT Plus”

Balitbang Gelar Seminar Akhir Kajian “Pro RT Plus”

227 views
0

SANGATTA- Program pembangunan berbasis Rukun Tetangga (RT) yang bertumpu pada, pembangunan fisik, lingkungan, usaha dan sosial atau di singkat dengan Pro RT Plus adalah upaya meraih pembangunan masyarakat. Melalui program ini masyarakat dituntut untuk berpartisipasi aktif. Program ini lantas dikaji sesuai amanah Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Seminar akhir dilakukan Badan Penelitian dan Pembangunan Kutai Timur (Balitbang Kutim),” jelas Kepala Balitbang Kutim Aji Wijaya Effendi, Selasa, 21 November 2022 lalu.

Seminar kajian turut melibatkan narasumber dari Unit Layananan Strategis Universitas Mulawarman. Dihadiri Asisten Perekonomian Pembangunan Sekretaris Kabupaten H Zubair, serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang direkomendasikan.

Seminar berlangsung lancar dipandu M Yusufsyah sebagai moderator pada kajian tersebut. Dari Seminar tersebut disimpulkan pembangunan desa bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Berkaitan dengan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan.

“Melalui penyediaan pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana, pengembangan ekonomi lokal. Serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan,” ujar M Yusufsyah selaku moderator menyimpulkan hasil seminar yang dilaksanakan di salah satu ruang Kantor Balitbang Kutim, di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini