Beranda Olahraga Jalan Santai Kerukunan Momentum Menyatukan Umat Beragama

Jalan Santai Kerukunan Momentum Menyatukan Umat Beragama

210 views
0

Bupati Ardiansyah saat lepas jalan sehat kerukunan garapan kemenag Kutim bekerjasama FKUB Kutim. Foto : Nasruddin/Pro Kutim.

SANGATTA – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kutim menggelar jalan sehat kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kemenag RI tahun 2023 di Kabupaten Kutim. Kegiatan dilepas Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di halaman Kantor Kemenag Kutim, Sabtu (14/1/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah menyampaikan selamat memperingati Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag RI tahun 2023 yang salah satu rangkaian kegiatannya adalah jalan sehat atau jalan santai kerukunan.

“Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kutim dan FKUB kutim yang telah menggelar acara ini. Kebersamaan ini harganya mahal, oleh karenanya mari kita terus jaga menjadi satu bahwa ini lah kita Indonesia dan inilah kita Kutai Timur,” ucapnya didepan kepala Kemenag Kutim Mulyadi Mugheni, Ketua FKUB Kutim H Abdul Hafied Yusuf, Anggota DPRD sekaligus Ketua IPHI Kutim Sobirin Bagus, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Hj Siti Robiah, Perwakilan Forkopimda, dan peserta gerak jalan sehat.

Sementara, Ketua FKUB Kutim H Abdul Hafied Yusuf mengatakan bahwa jalan sehat kerukunan digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti ke -77 Kemag RI. Sebagai momen untuk menyatukan umat beragama dan sebagai media kepada masyarakat bahwa Kutim ditingkat kerukunan bersama menjaga kerukunan antar umat bergama disetiap lapisan masyarakat.

“Kami atas nama keluarga besar FKUB Kabupaten Kutim dan Kemenag Kutim mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Bupati Kutim beserta Ibu yang telah menyempatkan hadir pada hari ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Nanang Gazali melaporkan bahwa kegiatan jalan sehat dilaksanakan atas kerjasama Kemenag Kutim dengan FKUB Kabupaten Kutim.

“Jalan sehat kerukunan pada pagi hari ini diundang semua lintas agama yang ada di Kabupaten Kutim dan pada kesempatan ini juga kami selaku panitia menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan yang telah mengikuti acara ini dengan tertib, aman dan damai,” ucapnya

Lebih lanjut, Ia menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati beserta Ibu yang telah memberikan motifasi dan dukungan sehingga acara bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Adapun hadiah yang disediakan berupa sepeda, televisi, kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya. Dengan total hadiah sebanyak 304 hadiah,” ucapnya

Pada kesempatan itu juga diadakan penandatanganan Deklarasi Damai Umat Beragama oleh tokoh lintas agama dan keluarga besar Kemenag Kutim. (kopi14)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini