Beranda Kutai Timur BNK Kutim Lanjutkan Tes Urin Pegawai Kutim – Diskominfo Nihil, 1 ASN...

BNK Kutim Lanjutkan Tes Urin Pegawai Kutim – Diskominfo Nihil, 1 ASN Disdik Benzo

305 views
0

BNK Kutim melakukan tes urine di kantor dinas Pendidikan, Selasa (17/1/2023). Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

SANGATTA – Hari kedua kegiatan tes urin yang digeber Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur (Kutim) menyasar dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Selasa (17/1/2022).
Ketua Harian BNK Kutim Sarwono Hidayat usai memimpin pelaksanaan tes urin pegawai mengatakan, dua kantor pemerintahan ditarget tes urin yakni Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statisktik (Diskominfo Perstik) dan Dinas Pendidikan (Disdik). Di Kantor Diskominfo Perstik ada 65 orang yang di tes dan hasilnya negatif atau nihil. Sedangkan Disdik dari data absen 198 orang, di tes urin 133 pegawai dan 1 dinyatakan benzo.

“Satu ASN Disdik dinyatakan Benzo atau menggunakan obat keras resep dokter akibat menderita satu penyakit. Dia juga melaporkan sebelum tes urin kalau dirinya mengkonsumsi obat resep dokter,” tambah Sarwono Hidayat didampingi Plt Kadisdik Irma Yuwinda dan Kasat Narkoba Polres Kutim AKP Damianus Jelatu.

Sarwono menambahkan, Benzo bisa ditemukan dalam tes urin. Apalagi kalau obat keras yang dia konsumsi memang untuk pengobatan penyakit tertentu. Seperti batuk, jantung dan beberapa jenis penyakit lainnya.

Sementara Plt Kadisdik Irma Yuwinda mengaku bersyukur karena 133 pegawai yang menjalani tes urin dinyatakan negatif dan hanya 1 benzo karena mengkonsumsi obat keras resep dokter.

Menurut Irma semua yang hadir hari ini dites tanpa ada pengecualian. Dari staf sampai pejabat dan hasilnya tidak ada penyalahgunaan zat terlarang.

“Alhamdulillah hasilnya tidak ada staf dan pejabat Disdik yang menggunakan zat terlarang,” sebut Irma Yuwinda. (kopi8/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini