Beranda Kutai Timur Inkai Kutim Target Raih 5 Emas di Pilwalkot Balikpapan dan 8 Emas...

Inkai Kutim Target Raih 5 Emas di Pilwalkot Balikpapan dan 8 Emas di Kejurda

285 views
0

Suasana pelepasan kontingen Institut Karate Do Indonesia Kutai Timur yang digelar di dojo SDN 011 Sangatta Utara, Sabtu (4/2/2023).

SANGATTA – Kontingen Institut Karate Do Indonesia (Inkai) Kutai Timur (Kutim) bakal mengikuti ajang Piala Wali Kota Cup Balikpapan yang berlangsung 7–9 Februari 2023 dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkai se-Kalimantan Timur (Kaltim) pada 10-12 Februari 2023 di Samarinda. Inkai Kutim pun menargetkan meraih lima medali emas di ajang Wali Kota Cup Balikpapan dan delapan medali emas di Kejurda se-Kaltim.

Sebelum berlaga di dua ajang itu, kontingan Inkai Kutim resmi diberangkatkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang yang digelar di dojo SDN 011 Sangatta Utara, Sabtu (4/2/2023). Tampak dihadir Kabid Dikdas Disdikbud Kutim Uud Sudiharjo, Sekretaris Dispora Arbiyah Rusta, Pengurus Inkai Kutim, Ketua Forki Kutim Sayid Anjas, Kepala SDN 011 Sangatta Utara Samuji dan para guru serta orang tua atlet.

Saat sambutan Wabup Kasmidi Bulang merasa bangga karena Forki Kutim sangat eksis dalam membina atlet-atlet usia dini.

“Pembinaan usia dini ini yang kita butuhkan, karena olahraga itu tidak karbitan, kita bisa lihat yang juara-juara daerah, nasional bahkan dunia itu menggeluti cabornya tahunan, bahkan sudah puluhan tahun,” katanya.

Dirinya berterima kasih kepada pembina olahraga dan para orang tua yang sejak kecil telah memberikan motivasi kepada anak-anak untuk ikut olahraga beladiri ini, ia pun meyakini ke depan para atlet usia dini ini nantinya akan menjadi atlet yang hebat dan akan menjadi kebanggaan Kutim, yang penting terus giat berlatih.

“Proses pembinaan olahraga di Kutim harus terus berjalan, insyaallah tiga tahun ke depan kita akan menghadapi lagi Porprov, alhamdulliah Forki melalui perguruan Inkai intens melakukan pembinaan tanpa melihat hasil di Porprov Berau kemarin yang kurang memuaskan, saya berpesan kepada semuanya tetap latihan tanpa melihat hasil Porprov lalu,” urainya.

Terakhir, Kasmidi menyampaikan, untuk atlet-atlet yang berprestasi akan diberikan bonus, hal ini berlaku di semua bidang bagi anak-anak yang hebat, baik di bidang olahraga, seni maupun bidang lainnya yang penting telah mengangkat atau mengharumkan Kutim.

“Selamat bertanding, jaga kesehatan, harus siap dan jangan takut agar bisa memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Inkai Kutim Akhmad Tarmiji menyampaikan di Pilwalkot Cup Balikpapan, pihaknya mengirim 16 atlet untuk 6 kategori, sedangkan di Kejurda mengirim 45 atlet untuk 11 kategori.

“Target kami, di Pilwalkot Balikpapan dari 16 atlet yang di kirim minimal 5 emas, sedangkan di Kejurda target kami meraih 8 emas,” tegasnya.

Menurutnya target tersebut sangat realistis, mengingat semua kelas tanding dari pra usia dini sampai kelas senior semuanya diikuti. Kelas unggulan Inkai Kutim, sambungnya adalah kelas pemula, karena atlet tersebut selain dibina sejak kecil juga pernah mengikuti berbagai kejuaraan dan berhasil meraih medali.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini