Beranda Entertainment Camat Bengalon Harap Desa Tepian Baru Target Bazar UMKM Selanjutnya

Camat Bengalon Harap Desa Tepian Baru Target Bazar UMKM Selanjutnya

247 views
0

Camat Bengalon.Foto: Wahyu/Pro Kutim

BENGALON – Camat Bengalon Suharman menyambut baik kegiatan Bazar Promosi UMKM Roadshow 18 Titik yang digelar di Desa Sekerat oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (pemkab Kutim) melalui Dinas Koperasi dan UMKM yang bersinergi dengan Genpro, yang berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 25-29 April 2023 di Pantai Sekerat.

Suharman menyebut, kegiatan bazar ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan dan sebelumnya telah digelar di Desa Sepaso.

“Sekarang masuk di Desa Sekerat, ini sangat luar biasa dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan masyarakat, sekaligus untuk kembangkan UMKM lokal yang ada di sini,” ucap Suharman, pada acara pembukaan Bazar Promosi UMKM Roadshow 18 Titik dibuka resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ini, Selasa (25/4/2023 malam di Pantai Sekerat.

Lebih lanjut Suharman mengatakan, bahwa Kecamatan Bengalon memiliki geografis sangat luas. Untuk itu, ia berharap kegiatan yang sama juga bisa digelar di Desa Tepian Baru. Sebab, penduduknya cukup banyak dan berjumlah kurang lebih 10 ribu jiwa.

“Karena ini juga menjadi harapan Kades di sana, untuk diadakan juga kegiatan bazar promosi seperti ini,” harap Cono (sapaan akrabnya).

Dalam kesempatan itu, ia juga menuturkan, selama dua tahun belakangan perkembangan di Desa Sekerat sangat luar biasa. Dilihat mulai dari infrastruktur jalan maupun jembatan serta jumlah penduduknya yang meningkat secara signifikan.

“Memang di dalam Sekerat ini, yang sangat fundamental yang harus kita lakukan adalah pembangunan akses listrik, jaringan dan air. Ini belum ada di Desa Sekerat. Ini perlu didorong dan dikawal, khususnya yang wisata di Desa Sekerat ini,” ucapnya.

Di tempat itu, Cono meminta kepada perwakilan PT PIK dan Kobexindo yang hadir, agar bisa membina UMKM yang ada di Desa Sekerat, terutama pembinaan terhadap Bumdes-bumdes yang ada agar dihidupkan lagi.

“Itu tidak terlepas dari perusahaan yang ada, ini harus kita kawal. UMKM jangan hanya dikumpulkan, tetapi tidak ada tindak lanjutnya, itu perlu betul-betul diawasi dan kita implementasikan,” tegasnya.

Lebih jauh ia berharap, agar para Kades yang ada di Kecamatan Bengalon, bisa berkarya dan berinovasi untuk memajukan desa masing-masing.

“Jangan tanggung-tanggung lakukan inovasinya. Apa yang ada di desa, demi kemajuan di desa dan untuk mensejahterakan rakyat desa. Silakan berkarya selama itu positif, selama itu baik untuk rakyat jangan tanggung-tanggung, gaspol aja,” tutupnya.(Kopi7/Kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini