Beranda Kutai Timur 111 ASN Ikuti Bimtek Pra Purna Tugas

111 ASN Ikuti Bimtek Pra Purna Tugas

64 views
0

Panitia BKPSDM saat menggelar kegiatan Bimtek Persiapan Purna Tugas (Pensiun) ASN di lingkungan Pemkab Kutim Tahap II Tahun 2023. Foto: Irfan/Pro Kutim

BANDUNG – Sebanyak 111 orang ASN di lingkungan Pemkab Kutim yang akan memasuki masa pra purna tugas. Hal ini dilaporkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutim Misliansyah dalam kegiatan malam Ramah Tamah Bimtek Persiapan Purna Tugas (Pensiun) Pejabat ASN di Lingkungan Pemkab Kutim Tahap II Tahun 2023 di Lantai 8 Ballroom Hotel Aston Tropicana Cihampelas, Selasa (21/11/2023) malam.

“Tahun 2023 ini, sebanyak 111 ASN siap memasuki purna tugas (pensiun) dengan rincian ada 3 orang dengan jabatan terakhir sebagai pejabat tinggi pratama, disusul 8 orang administrasi, 10 orang pengawas, 66 orang fungsional dan 24 orang pelaksana. Khusus Bimtek Tahap II ini diikuti sebanyak 60 ASN pra purna tugas. Sebelumnya Bimtek Tahap I digelar di Kota Gudeg Jogja pada 29 Mei 2023,” ujar Misliansyah disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Direktur Pusat Studi Manajemen Keuangan Daerah (PSMKD) Jakarta Eko Voorianto dan para peserta Bimtek yang hadir.

Ditambahkan Misli, dasar dilakukannya kegiatan ini yakni Undang-Undang Nomor 15 hingga Peraturan Pemerintah Nomor 17 tentang ASN. Dimana tujuan pelaksanaannya yakni upaya mengenalkan peserta tentang jenis-jenis usaha sekaligus memotivasi dalam lingkup dunia usaha sebagai bagian pembekalan purna tugas.

“Ya, golnya untuk meningkatkan kapasitas berorientasi dalam melihat kondisi saat ini,” tegasnya.


Dalam kesempatan itu, Misli juga bercerita jika kegiatan ini kembali diaktifkan karena sebelumnya vakum selama 10 tahun.

“Jadi kegiatan ini sesuai dengan arahan Bupati Kutim. Dulunya namanya tali asih dan karena ada aturan baru sesuai arahan dari BKN dan Provinsi digelarlah kegiatan Bimtek Purna Tugas untuk ASN ini,” singkatnya.(kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini