Beranda Kutai Timur Pelantikan 8 JPTP Kutim Tunggu Edaran Kemendagri

Pelantikan 8 JPTP Kutim Tunggu Edaran Kemendagri

132 views
0

Kepala BKPSDM Kutim Misliansyah (dok pro kutim)

SANGATTA- Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutai Timur (Kutim) Misliansyah mencoba menjelaskan mengapa Pemkab Kutim urung melaksanakan pelantikan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang hasilnya sudah diumumkan pada 20 Maret 2024 lalu. Informasi soal pelantikan JPTP Kutim ini menjadi hangat karena hingga Jumat pekan lalu, tak ada tanda-tanda bahwa akan dilaksanakan pelantikan pejabat.

“Saat ini kan menjelang Pilkada (pemilihan kepala daerah), untuk penetapan calon peserta Pilkada pada 22 September 2024. Biasanya enam bulan sebelum Pilkada tidak boleh ada pelantikan atau boleh ada pelantikan (tapi) atas izin Kemendagri,” jelas Misliansyah.

Untuk itulah saat ini pihaknya tengah menunggu surat edaran dari Kemendagri terkait hal tersebut. Namun demikian, tim dari BKPSDM Kutim menurut Misliansyah intens melakukan konsultasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kemendagri. Hasilnya, kata Misliasnyah, dalam waktu dekat akan ada surat edaran tersebut.

“Setelah ada rekom (rekomendasi) KASN dan ada surat edaran (Kemendagri) tersebut, baru kita (Pemkab Kutim melalui BKPSDM) bersurat ke Kemendagri untuk pelaksanaan pelantikan (JPTP),” jelas Ancah, sapaan karib Misliansyah.

Walau begitu, Ancah optimis 8 kursi kosong JPTP yang ada di Kutim akan segera terisi. Artinya pelantikan tetap bisa dilaksanakan karena hanya untuk mengisi jabatan yang kosong.

Sekadar diketahui, pada pengumuman Nomor: 017/PANSEL-JPTP/KUTIM/111/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Pansel JPTP Kutim yang juga Seskab Kutim Rizali Hadi. Di posisi pertama untuk jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ada nama Insan Bowo Asmoro, Nora Ramadani dan Ripto Widargo. Selanjutnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ada nama Ade Achmad Yulkafilah, Jumran dan Mochamad Misbachul Choir. Di jabatan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga keluar nama Basuki Isnawan, Joni Abdi Setia dan Nurrahmi Asmalia.

Berikutnya di posisi jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian diisi nama Ronny Bonar Hamonangan Siburian, Tirah Satriani dan Sulisman. Sementara itu di Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak muncul nama Idham Cholid, Irma Yuwinda dan Yuwana Sri Kurniawati. Disusul jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ada Achmad Junaidi, Mustika dan Wenadianto. Selanjutnya Kepala Dinas Perikanan diisi nama Arief Nur Wahyuni, Yasrin dan Yuliansyah. Terakhir ada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ada kandidat Fata Hidayat, Imam Sujono Lutfi dan Trisno. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini