Beranda Kutai Timur TP PKK Kutim Gelar Khataman Al-Qur’an dan Buka Puasa Bersama

TP PKK Kutim Gelar Khataman Al-Qur’an dan Buka Puasa Bersama

103 views
0

Sangatta-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluaraga (TP PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) laksanakan Khataman Al-Qur’an serta Buka Puasa bersama di Gedung Wanita Jalan Prof DR Baharuddin Lopa SH, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi, Sangatta , Rabu (6/6/2018).

Dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Kutim dan perwakilan organisasi kewanitaan lainnya, Khataman Alqur’an sekaligus buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan TP PKK Kutim selama bulan Ramadan. Selain bertujuan untuk syiar Alqur’an juga sebagai ajang silaturrahmi antar anggota organisasi kewanitaan yang ada di Kutim

Khataman Alqur’an dan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah juga diisi dengan Tausiyah atau siraman rohani yang dibawakan oleh Ustad Rahmat.

Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj. Encek UR Firgasih yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kutim, pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa syukurnya bahwa TP PKK Kutim dapat melaksanakan Khataman Al-Qur’an serta buka puasa bersama.

“Mudah-mudahan dengan ibadah seperti ini, kita semua diberikan sesuatu kekuatan, kesehatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, khususnya kepengurusan TP PKK Kutim diberikan berkah dalam melaksanakan semua kegiatannya, termasuk organisasi kewanitaan lainnya yang ada di Kutim,” harap Bunda Firga sapaan akrab Ketua TP PKK Kutim.

“Mudah-mudahan apa yang kita (PKK) kerjakan selama ini banyak positifnya, pada kesempatan ini juga saya bersama Wakil Ketua I TP PKK Kutim Hj. Tirah Satriani,mengucapkan mohon maaf lahir dan batin apabila ada kesalahan-kesalahan dalam melaksanakan amanah selama ini baik organisasi PKK maupun GOW,” ucap Bunda Firga.

Senada dengan Bunda Firga, Ketua Panitia kegiatan PKK Bulan Ramadhan 1439 H, Hj. Tirah Satriani, yang juga sebagai Wakil Ketua I TP PKK Kutim, mengucapkan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pengurus PKK yang telah melaksanakan kerjasama yang baik serta telah melaksanakan tugasnya masing-masing.

Dikatakannya bahwa keberhasilan TP PKK adalah tanggungjawab kita bersama. “ Selama Ramadan ada Bazzar Murah, alhamdulillah berjalan dengan lancar meskipun terdapat kendala sedikit namun telah terpenuhi,” ujar, Hj. Tirah dalam laporannya.

“Panitia bersama (Disperindag dan PKK) menyiapkan 1000 kupon untuk Bazzar Ramadaan, alhamdulillah berjalan lancar selama dua hari dan pada hari ini kegiatan Khataman Al-Qur’an serta buka puasa bersama juga kita laksanakan,” jelasnya.

Di akhir kegiatan Khataman Al-Qur’an serta buka puasa bersama seluruh pengurus TP PKK yang hadir mendapatkan bingkisan yang telah di siapkan panitia berupa paket sembako, sebagai berkah di bulan Ramadan. (Hms 11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here