Beranda Kutai Timur Konsultasi Publik RKPD 2020 Selesai – Dari 2.899 Usulan, 1.484 Program Dibahas...

Konsultasi Publik RKPD 2020 Selesai – Dari 2.899 Usulan, 1.484 Program Dibahas Lebih Lanjut

77 views
0

Penandatangan Berita Acara Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 dan Forum Gabungan OPD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2019, Oleh Seskab H Irawansyah. (Foto: Wak Hedir)

SANGATTA– Ada tiga bidang yang menjadi titik tumpu dalam pengajuan program diakhir pelaksanaan Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 dan Forum Gabungan OPD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2019, di Gedung Serga  Guna (GSG), Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Selasa (19/3/2019).

Yakni, Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintahan dan Aparatur Sipil Negara (ASN), Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam (SDA) dan Lingkungan Hidup (LH) serta Bidang Sarana Pengembangan Wilayah, dalam wilayah Kutim. Setelah melalui proses yang lumayan ketat dan memperhatikan arahan-arahan narasumber, serta dari Bupati Kutim dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ribuan usulan program semakin mengerucut.

“Berdasarkan diskusi dan berbagai masukan yang disampaikan, ada tiga bidang dalam pengajuan usualan, yaitu bidang SDM Pemerintahan dan ASN terdapat kurang lebih 2.899 usulan. Tetapi dalam diskusi ditetapkan sebanyak 1.484 usulan,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim Edward Azran, dalam penutupan kegiatan dimaksud.

Lebih jauh Edward mengatakan, dari sekian banyak usulan tersebut disepakati untuk dibahas lebih lanjut dalam Forum Gabungan OPD yang akan dilaksanakan pekan depan dalam Musrenbang Kabupaten Kutim. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here