Beranda Kutai Timur Bidik Juara, Tingkatkan Kualitas – Kasmidi Lepas Personel Damkar dan Siswa SLB...

Bidik Juara, Tingkatkan Kualitas – Kasmidi Lepas Personel Damkar dan Siswa SLB Ke Tingkat Provinsi

96 views
0

Wabup Terima cendramata dari Siswa SLB.(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang memimpin acara Pelepasan yang dirangkum 2 acara sekaligus pelepasan Peserta O2SN, FLS2N, LKSN SLB Tingkat Provinsi Kaltim di Samarinda 24-26 Maret 2019 dan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kutim dalam rangka HUT Damkar ke 100 di Samarinda 26-28 Maret 2019. Halaman Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, jumat (22/3/2019).

Kasmidi memberi arahan agar dalam perlombaan menjadi penyemangat dan motivasi tentunya harus  konsentrasi, jangan lupa berdoa.

“Saya yakin damkar Kutim Juara, Kita harus bangga Pemadam Kebakaran Kutim adalah yang terbaik,” ucap Kasmidi

Kasmidi apresiasi kepada personel yang selalu berlatih tiap sore di kawasan Bukit Pelangi, dengan itu menjadi contoh bahwa kesuksesan itu diraih harus dengan usaha bukan hanya doa.

Senada, Kasmidi juga tersenyum lepas melihat siswa yang mengikuti perlombaan tingkat provinsi kemudian, ia sedikit menggunakan bahasa isyarat agar mereka mengerti apa yang ia sampaikan bahwa dengan keterbatasan bukan menjadi halangan dalam meraih prestasi.

“Anak sekolah yang mengikuti lomba Harus juara, kita(Siswa SLB) ini adalah orang yang hebat,”

Ia juga tidak lupa mengucapakan terimakasih para guru terutama kepala sekolahnya dapat menghasilkan anak Sekolah Luar Biasa (SLB) hebat selalu bisa mengikut lomba ini. Saya doakan semoga juara dan dapat menharumkan nama Kutim.

Terakhir Kasmidi berharap, semoga mereka(Damkar dan Siswa SLB) ini menjadi awal untuk menjadi generasi Kutim juara dari berbagai bidang dan mengangkat nama Kutim di nasional dan pada khususnya internasional.

Diketahui, Siswa SLB yang mengikuti O2SN ada 3 , FLS2N ada 5 , LKSN orang 4, literasi 3 siswa orang, 12 Guru pendamping total 27 orang yang berangkat. Setiap tahun mengikuti namun belum pernah juara, dan target tahun ini juara.

Sementara itu personel Damkar yang mengikuti 1 peleton berjumlah 31 orang. Sudah berlatih kurang lebih 1 bulan, dan pernah juara 1 tingkat Provinsi Kaltim lomba ketangkasan Damkar, dan target tahun ini kembali meraih juara.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here