Beranda Hukum Pengiriman Logistik Pemilu Ke PPK di Kutim – Dapat Pengawalan Ketat Kepolisian

Pengiriman Logistik Pemilu Ke PPK di Kutim – Dapat Pengawalan Ketat Kepolisian

71 views
0

Puluhan anggota Polres Kutim sedang mendapat arahan terkait pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2019. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Proses pendistribusian logistik Pemilu dari Mapolres Kutim ke masing-masing kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Jumat (12/4/2019), mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengatakan pengawalan ketat dilakukan oleh anggota Polres Kutim dengan cara ikut ke unit truck yang mengangkut logistik.

“Kita pastikan bahwa logistik-logistik (Pemilu) dari KPU ini bisa sampai dengan selamat ke PPK Kecamatan. Untuk pola pengawalan, anggota kami, kita ikutkan di truck pembawa logistik. Tiap kecamatan ada 1 personil yang mendampingi,” jelas Teddy.

Tak hanya diperjalanan, logisitk yang sampai di tujuan selanjutnya akan kembali dikawal ketat oleh pihak keamanan kecamatan. Baik dari Polsek maupun Koramil dimasing- masing PPK. Mulai Minggu (14/4/2019) besok, pihak Polres Kutim juga mulai menurunkan personil Ke TPS (tempat pemungutan suara) yang terjauh. Kemudian yang lainnya mulai bergeser pada Senin pekan depan.

“Total personil sebanyak 420 orang yang kita persiapkan,” ungkap Teddy.

Teddy berharap dengan keterlibatan Polres Kutim melalui pengawalan ketat terhadap logistik pemilu maupun tahapan lainnya, dapat menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Selanjutnya dia tetap berharap dukungan dan kerjasama semua pihak agar Pemilu yang baru kali ini digelar serentak bisa berjalan aman, lancar dan sukses dalam keadaan yang tetap kondusif. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here