Beranda Hukum Target Hari Petama Tujuh Kecamatan Terjauh – Pendistribusian Logistik Pemilu Di Kutim

Target Hari Petama Tujuh Kecamatan Terjauh – Pendistribusian Logistik Pemilu Di Kutim

96 views
0

Truk pembawan logistik Pemilu 2019 siap menuju wilayah kecamatan di Kutim. (foto: Jani Humas).

SANGATTA – Pengiriman perdana logistik Pemilu di Kutai Timur (Kutim) dilepas Wakil Bupati Kasmidi Bulang, di Mapolres Kutim, Jumat (12/4/2019) pagi. Pengiriman logistik Pemilu ke 18  kecamatan se-Kutim akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini hingga 14 April 2019. Untuk hari pertama pendistribusian menyasar tujuh kecamatan terjauh di Kutim.

“Untuk pengiriman hari pertama menyasar kecamatan terjauh. Seperti Sandaran dan Busang. Tetapi tidak di dua kecamatan itu saja, ada juga di Kecamatan Sangkulirang, Karangan Muara Bengkal, Muara Ancalong, dan Long Mesangat. Karena rutenya hampir sama, makanya kami jadikan satu rute keberangkatan,” jelas Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiltul Farida.

Walaupun kondisi cuaca hujan sering melanda Kutim akhir-akhir ini, dirinya memastikan kondisi logistik Pemilu aman. Apalagi logistik telah dikemas rapi oleh petugas berpengalaman dalam bidang pendistribusian.

“Logistik Pemilu sudah diplastik baru ditutup. Kami juga sudah mengantisipasi kondisi jalan apabila diguyur hujan,” ujar Ulfa.

Pada kesempatan itu Ulfa mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kutim, Polres dan TNI maupun instansi lainnya yang telah memberi masukkan dalam rapat koordinasi yang berlangsung marathon selama empat hari. Intinya KPU Kutim bersyukur dan berterimakasih karena para pihak terkait terus menerus memberi dukungan kepada pihaknya demi kesuksesan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here