Beranda Kutai Timur Menyambut Ibadah Puasa Ramadhan – SD IT 2 Daarussalam Luluskan 243 Hafiz...

Menyambut Ibadah Puasa Ramadhan – SD IT 2 Daarussalam Luluskan 243 Hafiz Qu’ran

67 views
0

Peserta hafalan tartil dan hafisz juz di atas panggung. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – SD IT 2 Daarussalam mengelar Imitihan dan Khotmil Qur’an Ke 3 dengan hafalan Tartil dan Hafidz Juz 30,29, 1 dan 2 bertema “Bersama Al-Qur’an Hidup Mulia Akhlak Terjaga” tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan ini berkerja sama dengan Ummi Foundation Surabaya untuk menghasilkan generasi penghafal Qur’an terbaik di Kutai Timur (Kutim). Meluluskan 243 anak langsung diuji publik dihadapan para tamu undangan dan orang tua murid. Gedung Serba Guna (GSG), Komplek perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Jum’at (19/4/2019).

Dihadirin oleh Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) H Suko Buono, Yayasan Pembina Muslim Daarussalam Ust Muhammad Idris, Kemenag Kutim, perwakilan Ummi Foundation Surabaya Ust Fatkhur Razhi dan yang tak kalah pentingnya adalah para orang tua murid peserta ujian imtihan ini.

Dalam kesempatan ini, Asisten Pemkesra H Suko Buono memberikan sambutan mewakili Bupati H Ismunandar yang berhalangan hadir. Ia menyampaikan sebelumnya hadir juga dalam  wisuda SD IT Darussalaam dengan jumlah yang lebih besar 450 anak.

 “Pemerintah punya tanggung jawab dalam pendidikan dan langsung dibawahin oleh dinas teknis yakni Dinas Pendidikan. Dinas pendidikan merupakan dinas yang saya naungi sebagai asisten 1 Pemkesra. Maka dari itu saya terus memantau dan berkomunikasi serta kordinasi untuk persoalan pendidikan yang merupakan hal besar demi kemajuan sumber daya manusia di Kutim,” jelasnya

Suko menyanjung SD IT Daarussalam memiliki kemampuan yang cepat dalam mengikuti perkembangan jaman dibandingan SD IT daerah lain. Bahkan ia menyatakan yang berminat sekolah di SD IT Daarussalam lebih besar dibandingan yang diterima.

“Sebetulnya juga sekolah (SD IT Daarussalam) bekerja sama melalui badan amil zakat untuk kepentingan sekolah terutama anak-anak yg tidak mampu untuk bersekolah di SD IT Daarussalam,” ungkapnya.

Senada, Ketua Yayasan Pembina Muslim Daarussalam Ust Muhammad idris menerangkan dengan hadirnya anak-anak yang luar biasa ini menjadi warna-warna kehidupan kita dimasa depan terlebih berdekatan dengan Bulan Ramadhan.

“Mereka yang akan memberikan suara-suara merdu terbaik disiang hari maupun dimalam hari dengan melantumkan ayat suci al-qur’an. memberikan kebaikan selama melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Amin Inssyaallah!,” tuturnya

Sementara Itu, Ustadzah Karsih memaparkan SD IT 2 Daarussalam ini baru mampu meluluskan 243 anak yang menjadi penghafal dan hafidz qur’an.

“Terdiri hafalan tartil 45 anak, juz tiga puluh 126 hafidz qur’an, juz dua puluh sembilan  59 hafidz qur’an, juz satu 12 hafidz qur’an dan juz dua 1 hafidz qur’an,” tutupnya. (hms7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here