Beranda Hukum TNI/Polri Terus Perketat Pengawalan – Amankan Pengiriman Logistik Pemilu ke KPU Provinsi

TNI/Polri Terus Perketat Pengawalan – Amankan Pengiriman Logistik Pemilu ke KPU Provinsi

71 views
0

Personil Polres, Kodim 0909/Sangatta, beserta Ketua dan Komisioner dari KPU dan Bawaslu Kutai Timur sebelum pemberangkatan logistik pemilu 2019 (Foto: Ist).

SANGATTA – Guna memastikan pengiriman logistik yang berisi berita acara rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten (Model DB-KPU) tetap aman, jajaran TNI/Polri di Kutim terus kawal progress pengirimannya. Logistik tersebut juga berisi sertifikat rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden hingga DPRD Kutim. Serta formulir kejadian khusus, daftar hadir dan keputusan KPU.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Kabag Ops Polres Kompol Budi Heryawan menuturkan bahwa dalam pengiriman tersebut, sejumlah anggota Polres dan TNI bersenjata lengkap diturunkan guna keamanan dan penjagaan selama perjalanan.

“Ada 8 personil Polres bersenjata lengkap yang turut mengawal sampai ke Kantor KPU Provinsi di Samarinda,” ucapnya.

Kabag ops juga mengatakan dalam pengawalan menuju ke Samarinda tersebut selain aparat kepolisian, sejumlah prajurit TNI, Ketua dan Komisioner dari KPU dan Bawaslu Kutim juga ikut. Dalam rombongan yang diiringi prnjagaan ketat tersebut.

Kabag ops juga menambahkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri dan TNI dalam mengamankan sebelum maupun sesudah pemilu 2019. Pihak aparat bertanggungjawab melakukan pengawalan dengan senjata lengkap. Gabungan aparat ini dibutuhkan guna menjaga dan mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi dalam proses pengantaran logistik ke Provinsi.

“Kami tidak ingin kecolongan, untuk itu baik Polri maupun TNI tetap bersiaga penuh dalam mengamankan proses pemilihan umum sampai selesai dan tuntas,” tutupnya. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here