Beranda Pemerintahan Upaya Cegah Korupsi, KPK Gelar Workshop Libatkan Humas dan Kominfo

Upaya Cegah Korupsi, KPK Gelar Workshop Libatkan Humas dan Kominfo

62 views
0

Saat narasumber memaparkan materi dihadapan para peserta yang hadir.(foto: Wardi Humas)

SAMARINDA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berupaya melakukan pencegahan tindak pidana korupsi melalui berbagai kegiatan. Salah satunya menggelar workshop komunikasi program pencegahan korupsi melalui media sosial bagi Pemerintah Daerah se Kalimamtan Timur di Samarinda, dengan melibatkan pegawai Humas dan Kominfo.

Kegiatan yang berlangsung dua hari, 27 dan 28 Juni 2019 ini, diikuti aparat Humas Pemkab/Pemkot dan Dinas Kominfo se-Kaltim di Gedung Kesbangpol Provinsi Kaltim. Ada beberapa materi yang disampaikan dari Petugas KPK maupun praktisi media sosial.

Selama kegiatan berlangsung, pegawai KPK khususnya bidang pencegahan dan bagian humas, berbagi pengalaman dan sharing tentang memanfaatkan media sosial untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat. “Sebab, pada era digital sekarang ini, media sosial sangat efektif dalam menyampaikan komunikasi dengan masyarakat. Bahkan para netizen bisa kita libatkan dalam mempromosikan lembaga dan program kita melalui akunya masing-masing,” kata Plt Kabag Informasi dan Pelayanan  Komunikasi Publik KPK Crystelina GS di depan para peserta workshop.

Sedangkan Bagian Pencegahan Korupsi Rosma Ali Yusuf memaparkan tentang bagaimana cara pencegahan tindak korupsi yang di lakukan lembaga anti rasuah ini. Antara lain melakukan sosialisasi kepada berbagai elemem, baik di lingkungan kementerian dan lembaga negara atau Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here