Beranda Kutai Timur Persiapan Pelantikan DPRD Kutim Sudah 85 Persen

Persiapan Pelantikan DPRD Kutim Sudah 85 Persen

65 views
0

Sekretaris DPRD Kutim Suroto. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA – Jelang pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) periode 2019-2024 pada Rabu (14/8/2019) mendatang, Sekretriat DPRD Kutim terus melakukan persiapan matang. Seperti membenahi persiapan di gedung, ruang sidang utama, hingga prosesi pelantikan. Hal ini dimaksudkan agar pelantikan 40 anggota DPRD Kutim itu bisa berjalan lancar. Sekretaris DPRD Kutim, Suroto melaporkan saat ini persiapan yang dilakukan pihaknya sudah mencapai 85 persen.

“Kami sudah melakukan gladi atau uji coba pelaksanaan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRD Kutim yang baru. Selain itu, panita Setwan (Sekretariat Dewan) sudah menyiapkan seragam, berupa setelan jas Anggota DPRD Kutim yang baru saat proses pelantikan. Termasuk pin emas DPRD, yang akan disematkan kepada anggota DPRD Kutim baru dilantik,” sebut Suroto dalam Coffee Morning di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (5/8/2019).

Suroto menambahkan dalam pelaksanaan pelantikan nanti, pihaknya hanya akan menyiapkan 1.000 undangan dan porsi konsumsi. Dengan alasan keterbatasan kapasitas ruang sidang utama dan gedung DPRD Kutim yang akan menampung undangan. Selanjutnya, setiap Anggota DPRD Kutim yang baru dilantik nanti, akan mendapatkan sepuluh buah undangan. Bisa digunakan untuk mendatangkan keluarga maupun tim sukses.

Ditambahkan Suroto, saat ini pihaknya tinggal menunggu diterbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan anggota DPRD Kutim periode 2019-2024 oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor.

“Dokumen pengusulan pengesahan dan penetapan nama-mana anggota DPRD Kutim baru tersebut sedang diproses oleh Bagian Pemerintahan Setkab Kutim,” jelas Suroto.

Dirinya berharap, dalam sepekan ini seluruh proses pengurusan SK tersebut bisa diselesaikan. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here