Beranda Uncategorized Puncak Kemeriahan HUT ke-74 RI – Pemkab Gelar Tiga Lomba Olahraga Tradisional

Puncak Kemeriahan HUT ke-74 RI – Pemkab Gelar Tiga Lomba Olahraga Tradisional

97 views
0

BERJUANG: Ekspresi para peserta lomba tarik tambang mengerahkan sekuat tenaga untuk menjadi juara. Foto: Jani Humas.

SANGATTA-Lapangan depan Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim) tidak seperti biasanya. Suara teriakan hingga kehebohan mewarnai semarak lomba agustusan gelaran Panpel Setkab Kutim mulai dari lomba balap karung, tarik tambang, dan bakiak, Selasa (27/8/2019). Sebanyak 27 peserta turut ambil bagian dalam kegiatan tahunan ini seperti dari OPD ada 17, pelajar 3, dan umum 7.

Kegiatan langsung secara simbolis dibuka oleh Wabup Kasmidi Bulang. Dalam arahannya Kasmidi meminta seluruh peserta bisa berbaur dalam rasa persaudaraan dan kerja sama baik itu PNS maupun TK2D bisa unjuk gigi dalam perlombaan merah putih ini.

“Tunjukkan persaingan menuju juara dengan semangat perjuangan. Meriahkan lomba agustusan ini agar meriah. Saya mengharapkan juga para seluruh peserta lomba agar bertanding dengan baik, dan menjunjung tinggi Sportifitas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Elin Agvanisfiyanti mengutarakan ajang lomba ini dimaksudkan untuk menggairahkan kembali olahraga tradisional yang kini mati suri. Dipilih lomba balap karung, tarik tambang, dan bakiak ingin dibangkitkan.

“Ya di momen puncak HUT RI ini, kami sengaja memilih 3 lomba ini dengan tujuan melestarikan olahraga tradisional tidak mati di tengah jalan. Kita sengaja masukkan untuk mempertahankan apa yang sudah menjadi warisan budaya bangsa,” terangnya.

Elin juga menambahkan momen ini turut meningkatkan kesehatan dan kesegaran jasmani seluruh peserta.

“Hasilnya selain berkumpul dalam kemeriahan agustusan juga dapat berolahraga sehat agar tubuh bugar dengan berlomba. Selanjutnya untuk hadiah para pemenang akan diserahkan pada HUT Kutim pada Oktober mendatang,” tutup Kasi Olahraga Tradisional Rekreasi dan Layanan Khusus Dispora Kutim itu. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here