Beranda Entertainment KTM Jadi Magnet di PRKE – Sarana Edukasi dan Kampanye Swasembada Daging

KTM Jadi Magnet di PRKE – Sarana Edukasi dan Kampanye Swasembada Daging

72 views
0

KEMANDIRIAN BETERNAK: Wabup Kasmidi didampingi Ketua KTM Basuki saat meninjau stan hewan ternak di PRKE. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA – Komunitas Ternak Mandiri (KTM) Kutai Timur (Kutim) turut memamerkan puluhan koleksi peliharaan berupa hewan ternak seperti kambing, kelinci, ayam kalkun, sapi, kuda, dan jenis unggas lainnya di kegiatan Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) di area halaman luar Graha Expo Center Bukit Pelangi, Selasa (8/10/2019).

Sontak hewan ternak ini pun menjadi magnet tersendiri buat pengunjung terutama anak-anak kecil yang berkunjung di PRKE. Mereka rata-rata menyukai kelinci salah satu hewan kecil yang menggemaskan. Sebelumnya stan KTM sudah didatangi oleh Wabup Kasmidi bulang dalam pembukaan PRKE didampingi Seskab Irawansyah dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Ketua KTM Basuki Isnawan mengatakan stan KTM ikut unjuk gigi dalam PRKE ini untuk mengedukasi anak-anak untuk belajar beternak.

“Anak-anak sudah selayaknya sejak dini diberikan edukasi beternak dan cinta binatang sebagai tambahan ilmu pengetahuannya ” tambah pria yang bekerja sebagai ASN di Dispora tersebut.

Basuki menambahkan hal lain yang lebih utama yaitu pameran KTM ini ingin menunjukkan swasembada daging di Kutim.

“Koleksi peliharaan KTM inipun ditujukan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Kutim dalam pemenuhan swasembada daging, apalagi pada saat perayaan hari besar agama seperti hari raya Idul adha, sudah pasti ternak-ternak tersebut kita datangkan dari luar Kaltim baik dari Jawa maupun Sulawesi. Nah, kita berusaha memutus pasokan dari luar, caranya menyediakan pasokan daging di daerah sendiri,” tutupnya.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here