Beranda Pemerintahan Kapala Kesbangpol, Ajak Siswa Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Kapala Kesbangpol, Ajak Siswa Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

161 views
0

Kepala Kesbangpol saat memimpin upacara di SMAN 2 Sangata Utara Senin (14/10/2019). (Foto: Ist)

SANGATTA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur (Kutim) berupaya meningkatkan wawasan kebangsaan kepada para pelajar, sehingga diharapkan memberikan dampak baik kepada mereka. Seperti yang dilakukan tadi pagi di SMA Negeri 2 Sangatta Utara. Kepala Badan Kesbangpol Kutim Abdul Kadir memimpin langsung upacara disekolah tersebut, Senin (14/10/2019).

“Perlu adik-adik ketahui bendera merah putih yang kita kibarkan sekarang ini perlu perjuangan dengan titik darah oleh sebab itu kita wajib menjaganya. Adik-adik semua harus dan wajib melanjutkan perjuangan untuk keutuhan NKRI kita, tidak perlu dengan titik darah penghabisan cukup dengan belajar yang giat,” ujar Kadir dalam amanatnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pentingnya wawasan kebangsaan ini agar semua dapat bersatu mempertahankan NKRI agar tetap utuh.

“Penjajahan itu sudah berakhir, tapi sekarang kita masih tetap dijajah oleh elektronik, Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya. Jauhi semua itu tetap berpikir positif, berkegiatan positif Jadilah generasi penerus yang dapat di andalkan untuk keutuhan NKRI agar tetap terjaga,” tegas Kadir dihadapan ratusan pelajar SMAN 2 Sangatta Utara yang mengikuti upacara saat itu.

Selanjutnya, ia meminta kepada para pelajar, jangan mudah terprovokasi dengan lingkungan yang kurang baik, seperti perkelahian antara pelajar, perang suku dan lainnya.

“Oleh karena itu saya berharap agar adik-adik semua belajar terus memperdalam wawasan kebangsaan kita serta mematuhi orangtua dan guru,” harapnya.

Upacara yang dimulai pukul 07.15 Wita ini dihadiri perwakilan Badan Kesbangpol Provinsi Kaltim seperti Kepala Bidang Ideologi didampingi Kasi Bidang Ideologi Wasbang dan Kewaspadaan, jajaran Badan Kesbangpol Kutim serta Kepala Sekolah dan para Guru SMAN 2 Sangatta Utara. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here