Beranda Entertainment Peringatan Hari Sumpah Pemuda – KNPI di Ganjar Penghargaan Pemkab Kutim

Peringatan Hari Sumpah Pemuda – KNPI di Ganjar Penghargaan Pemkab Kutim

67 views
0

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua KNPI Kutim Munir Perdana. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Kutim yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Senin (28/10/2019) dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutim, diserahkan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang kepada Ketua KNPI Kutim Munir Perdana.

Penghargaan ini diberikan atas peran serta dan prestasi dalam membina dan menjadi wadah bagi pembinaan generasi muda di Kutim.

Dijelaskan Ketua KNPI Kutim Munir Perdana, Kutim saat ini telah berstatus Kabupaten Layak Pemuda (KLP) tingkat pertama yang merupakan yang level dibawah madya dan utama. Maka dari itu dirinya berharap, melalui pemuda bersama pemerintah Kutim dapat meningkatkan status KLP ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kami juga terus mendorong bagaimana Pemkab Kutim membuat sebuah regulasi, karena di tahun 2018 masih mengacu kepada Peraturan Bupati (Perbup). Kami harap ditingkatkan ke Perda untuk dijadikan perlindungan dan pembinaan pemuda di Kutim,” ungkap Munir.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengingatkan kepada para pemuda agar tidak terlena dengan sejarah kejayaan apa para pemuda jaman terdahulu yang luar biasa. Hal ini dapat dijadikan semangat demi kejayaan Indonesia kedepan dimata dunia.

“Program kami salah satunya adalah Penyuluhan dan diskusi penyalahgunaan Narkoba. Kita tahu bahwa kinerja kepolisian maupun lembaga yang sudah diberi kewenangan sudah sangat luar biasa bekerja. Tetapi tidak menutup kemungkinan masih banyak temuan-temuan kasus Narkoba dari aparat kepolisian. Dalam diskusi nanti harapannya ada trobosan baru dalam memerangi Narkoba di Kutim. Karena kita tahu Narkoba adalah perusak generasi bangsa yang luar biasa,” jelas Munir. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here