Beranda Infrastruktur Kaliorang Jadi Target Kodim 0909/SGT – Lanjutkan Program TMMD

Kaliorang Jadi Target Kodim 0909/SGT – Lanjutkan Program TMMD

67 views
0

Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate merencanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan kembali bergulir dan akan berlanjut di 2020. Daerah yang akan disasar rencananya yaitu Kecamatan Kaliorang. Hal ini pun ia tegaskan disela-sela kegiatan bertatap muka dengan insan pers Kutai Timur (Kutim) di Rumah Makan Maknyus di Kawasan Kabo, Kamis (21/11/2019).

TMMD sudah terjadwal dan merupakan program nasional dari Mabes TNI AD. Sebelumnya, Kodim 0909 Sangatta juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan serupa yang dipusatkan di Desa Saka dan Mandu, Kecamatan Sangkulirang.

“Rencananya kita akan membangun jalan penghubung antar Desa, yang selama ini di ketahui belum memiliki akses jalan penghubung. Dalam TMMD 2018 kita juga sudah telah membangun 4 rumah dengan merenovasi rumah layak huni yang sebelumnya tidak layak huni.  Untuk itu program ini akan sangat membantu masyarakat setempat, terutama dalam hal peningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, bahwa saat ini dirinya beserta staf dan Pemkab Kutim, melaksanakan pengecekan sasaran yang akan dikerjakan sebagai bahan masukan dalam menyusun perencanaan, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Lewat TMMD  Tahun Anggaran 2020 mendatang, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, serta dapat lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” harap Dandim.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here