Beranda Entertainment KPC The Best CSR di CNBC Indonesia Award

KPC The Best CSR di CNBC Indonesia Award

86 views
0

PRESTASI: Momen manajemen KPC saat menerima piala penghargaan The Best CSR dalam CNBC Indonesia Award. (Foto: Ist)

SANGATTA – PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam pencapaian skala nasional. Belum lama ini, perusahaan tambang anak dari PT Bumi Resources Tbk (BUMI) yang beroperasi di wilayah Kutai Timur (Kutim) itu mendapatkan penghargaan sebagai pemenang The Best Corporate Social Responsibility (CSR) dalam gelaran CNBC Indonesia Award 2019 di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (4/12/2019) lalu.

Mendengar kabar baik ini, Bupati Kutim Ismunandar turut mengucapkan selamat atas raihan penghargaan yang diraih oleh KPC. Hal ini tentunya membuat Pemkab Kutim mempunyai mitra kerja dalam pengembangan CSR khususnya di wilayah Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, dan Bengalon, dan Rantau Pulung itu sudah memberikan aksi konkrit dalam pencapaian mensejahterakan kehidupan masyarakat diarea sekitar wilayah operasional KPC.

“Saya harap KPC terus mengabdikan diri membantu masyarakat dalam mendukung program pemerintah. Semoga semua program terkait infrastruktur dan lainnya bisa sangat bermanfaat dan menyentuh masyarakat luas,” ucap Ismu.

Sebelumnya, penghargaan CNBC Indonesia Award 2019 diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia Wahyu Daniel kepada COO KPC Muhammad Rudy. Dalam kesempatan itu, ia pun menyambut baik hasil prestasi tersebut. Menurut Rudy, ini sebagai bukti nyata pengakuan bahwa industri batu bara berkontribusi dalam mengangkat standar hidup dan pemberdayaan masyarakat.

“Pandangan batu bara sering terkesan negatif terkait soal lingkungan, akan tetapi CNBC punya sisi lain dalam menilainya. CNBC bisa melihat serius usaha yang dilakukan KPC dalam hal yang lebih bermanfaat. Diharapkan momen ini bisa terus menumbuhkan kepercayaan terhadap tambang batu bara karena tidak hanya mengeruk batu bara dalam perut bumi tetapi juga memperbaiki lingkungan bila dilakukan sungguh-sungguh,” ujar Rudy di sela-sela CNBC Indonesia Awards 2019.

Rudy menambahkan dari tahun ke tahun, realisasi penyaluran dana CSR PT KPC selalu menunjukkan peningkatan signifikan. Di tahun 2018, realisasi penyaluran dana CSR mencapai Rp 71,1 Miliar. Sementara untuk sepanjang tahun 2019, KPC menargetkan realisasi penyaluran dana CSR untuk kembali berada di atas Rp 70 Miliar, yakni senilai Rp 70,9 Miliar.

“Program-program CSR dari PT KPC meliputi pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan dan sanitasi masyarakat, pengembangan agribisnis, pengembangan UMKM, pelestarian alam dan budaya, peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah desa dan masyarakat, peningkatan infrastruktur, serta bantuan sosial & keagamaan,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here