Beranda Pendidikan Encek UR Firgasih Dapat Penghargaan Kemendikbud – Pin Perak Dari Dirjen Paud...

Encek UR Firgasih Dapat Penghargaan Kemendikbud – Pin Perak Dari Dirjen Paud Dikmas

76 views
0

Suasana Penerimaan Penghargaan untuk bunda Paud. (Foto: Fuji Humas)

SANGATTA – Sebagai wujud apresiasi kepada para sosok yang telah berkontribusi dalam kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Bunda Paud Kutai Timur (Kutim) Encek UR Firgasih mendapat apresiasi langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud), melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dirjen Paud Dikmas), penghargaan pin perak dan plakat dalam kunjungan Dirjen Paud Dikmas di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kutim, Senin, (12/9/2019).

Pada kesempatan itu, Bunda Paud Kutim Encek UR Firgasih, menyampaikan rasa syukur dan bahagainya atas apresiasi dari Dirjen Paud Dikmas yang diberikan oleh Adrianto mewakili pejabat pusat.

“Ini menjadi wujud keberhasilan bersama kita dan seluruh yang telah berkontribusi dalam kemajuan anak PAUD, Namun ini juga menjadi motivasi kembali untuk pencapaian yang lebih baik lagi,” ucap Firga yang juga Ketua DPRD Kutim.

Senada, pejabat perwakilan Dirjen Paud Dikmas Adrianto menyampaikan dalam kunjungannya ia bersama rombongan memberikan apresiasi tingkat nasional yang tertulis dalam SK Nomor 84/C.C2/LL/2019, kepada Encek UR Firgasih selaku Bunda Paud Kutim dari 40 daerah yang menerima penghargaan setelah bersaing dalam 444 daerah se Indonesia. Apresiasi ini bebentuk penghargaan atas hasil kinerja yang telah dilakasanakan selama ini. Terutama dalam meningkatkan mutu satuan Paud di Kutim.

“Selain itu pula Bunda Paud mampu mendorong pemangku kepentingan di daerah, untuk membantu satuan-satuan Paud. Sehingga bunda Paud layak mendapat apresiasi ini,” kata Adrianto.

Ia menambahkan Bunda Paud Kutim berhasil meraih penghargaan ini , menurutnya, hasil dari semua unsur elemen dan koordinasi Bunda Paud untuk meningkatkan dan perjuangkan anak Paud. Dan pastinya lulus dalam seleksi dari 444 daerah yang ikut bersaing.

“Bunda PAUD merupakan sebuah profesi sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat,”  tutupnya,

Penyerahaan itu disaksikan Kadisdik Roma Malau, Ketua Himpaudi Kutim Nasimul Husniah dan jajaran, pewakilan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan undangan lainnya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here