Beranda Keagamaan 79 Dewan Hakim MTQ Kutim Dikukuhkan – Diminta Kerja Profesional

79 Dewan Hakim MTQ Kutim Dikukuhkan – Diminta Kerja Profesional

80 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar saat memberi ucapan selamat kepada para dewan hakim yang telah dilantik. (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Bupati Kutim H Ismunandar meminta kepada dewan hakim dapat bekerja secara profesional pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang diselenggarakan di Kecamatan Sangatta Utara 11 sampai 18 Desember 2019.

“Kegiatan ini bukan acara seremonial biasa, namun mengandung arti sukesnya MTQ ini ada di bapak dan ibu yang telah dikukuhkan. Karena objekfitas terhadap penilaian peserta ada di dewan hakim. Sebab anak-anak nantinya kita persiapkan untuk  berlaga di tingkat provinsi bahkan nasional. Tentu dengan kita menyeleksi dengan profesionalitas akan menghasilkan juara-juara yang berkualitas,” ucap Bupati Ismunandar usai mengukuhkan  dewan hakim dan panitera MTQ Kutim 2019 di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Jumat (13/12/2019).

Kepada dewan hakim Ismu juga berpesan, agar dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Pada kesempatan itu juga dirinya mengucap syukur dari hasil kerja panitia verifikasi peserta tidak ada yang ditolak. 

“Alhamdulillah tidak ada kejadian qoriah kita ditolak. Karena kerja keras kita terutama dalam melatih dan mempersiapkan qoriahnya dari awal kita sendiri. Pada kesempatan ini mari kita tunjunkan pembinaan  kita sendiri. Apalagi pada MTQ tingkat provinsi kemarin kita peringkat 6 naik 2 tingkat. Untuk itu mari kita siapkan untuk MTQ provinsi 2020 di Bontang mendatang,” ujar orang nomor satu di Kutim itu.

Para dewan hakim yang dikukuhkan saat itu sebanyak 79 orang dari 69 orang dewan hakim dan 10 orang panitera. H Muhammad Ramli ditunjuk menjadi Ketua Dewan Hakim MTQ ke 15 Kutim.

Pengukuhan tersebut saat itu disaksikan Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kutim Suko Buono, Kemenag Kutim H Ambotang, beberapa kepala OPD, jajaran panitia MTQ Kutim, FKUB serta unsur FKPD.

Perhelatan kegiatan pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) ini akan dibuka langsung Bupati Kutim H Ismunandar, Jumat malam (13/12/2019), di arena utama Masjid Agung Al Faruq, Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here