Beranda Pertambangan & Energi Pemboran Sumur STW 05/06 Pertamina, Potensi Baru Pemasukan Negara

Pemboran Sumur STW 05/06 Pertamina, Potensi Baru Pemasukan Negara

414 views
0

Bupati Ismunandar memberikan sepiring nasi tumpeng  kepada karyawan perusahaan plat merah. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Diperkirakan lokasi sumur pemboran baru dari Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field mampu menjadi penambah pundi-pundi pendapatan negara dan pula untuk daerah penghasilnya salah satunya Kota Tercinta “Sangatta” ini. Hal itu, disampaikan Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar saat meresmikannya sekaligus hadir dalam syukuran yang berlokasi di area oprasi migas, Sangatta Selatan, Jum’at (13/12/2019).

“Kita doakan sumur yang baru diresmikan ini menjadi penambah pundi-pundi bagi negara dan tentu juga daerah penghasilnya bakal meningkat dalam segala aspek,” ucap Ismu usai meresmikan lokasi sumur pemboran STW-05/STW-6.

Ismu mengajak seluruh masyarakatnya untuk menjaga aset – aset Pertamina, karena perusahaan plat merah ini juga merupakan salah satu perusahaan yang telah berkontribusi banyak terhadap pembangunan di Kutim. Dengan itu, lanjut Ismu berharap ditemukan hasil dari sumur pengeboran itu mampu berimplikasi untuk dana yang lebih besar.

“Diperkirakan 200 barel perhari dan pastinya dapat berimplikasi lebih besar ,” ucap Ismu sapaan akrab bupati.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Balai Taman Nasional Kutai (TNK) Nur Patria Kurniawan, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, Perwakilan Dandim 0909/SGT, Perwakilan Kapolres Kutim, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya. Kegiatan peresmian tersebut juga dirangkai dengan penanaman pohon.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here