Beranda Uncategorized Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

83 views
0

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan mengunjungi beberapa stand MTQ Expo.(Foto: Vian Humas).

SANGATTA – Bupati Ismunandar membuka MTQ Expo 2019 di halaman Mesjid Al Faruq Bukit Pelangi Sangatta.Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan MTQ ke XV tingkat Kutai Timur (Kutim) yang berlangsung mulai Jumat 13 hingga 17 Desember 2019. MTQ Expo diikuti 18 stan kecamatan dan ratusan UMKM dan bekerjasama dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (Aspal) se- Sangatta Utara.

Bupati Ismunandar menjelaskan bahwa disamping siar dakwah melalui MTQ, pada kesempatan MTQ Expo kali ini diharapkan ada ruang berusaha bagi pelaku usaha dari kecamatan serta UMKM untuk mengembangkan serta promosi usahanya.

“Biasanya masyarakat sangat banyak yang mengunjungi kegiatan lomba MTQ ini, jadi pemerintah melalui panitia MTQ ke XV menyiapkan lahan untuk usaha mereka di sekitar masjid. Ini kesempatan yang sangat baik dalam sepekan, jadi manfaatkan waktu yang ada ini untuk mempromosikan usahanya,” jelas Ismunandar.

Dalam kunjungannya ke seluruh stan, Ismunandar juga mengingatkan seluruh pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar masjid agar tetap bersih dan sedap dipandang mata.

“Panitia sudah menyiapkan tempat sampah, maka buanglah sampah di tempatnya,” ujar Ismu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah berjerih lelah menyiapkan dan menata lokasi MTQ Expo ini.

“Mudah- mudahan pelaksanaannya mampu menggerakkan roda perekonomian baik pelaku usaha dari kecamatan maupun UMKM yang ada di Sangatta Utara ini,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Umum sekaligus Ketua Panitia MTQ ke XV 2019 tingakt Kutim, Suko Buono melaporkan bahwa MTQ Expo salah satu bagian dari kegiatan MTQ termasuk juga panggung hiburan.

“Yang ikut berpartisipasi dalam MTQ Expo kali ini seluruh kecamatan hadir ditambah beberapa OPD misalnya dari Disperindag, Koperasi dan UMKM, Baznas dan Dinas Sosial. MTQ Expo juga bertujuan agar konsentrasi pengunjung semua ke masjid dan bisa lebih ramai. Ada beberapa produk unggulan yang ditawarkan ke pengunjung diantaranya gula merah lokal, ikan patin asin, kerupuk, kopi lokal, madu, jamu lokal juga ada kain batik serta aksesoris (manik-manik). Harapannya masyarakat lebih antusias menyambut kegiatan siar agama ini sambil menikmati hiburan bersama keluarga,” jelas Suko.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here