Beranda Pemerintahan DPRD dan Pemkab Kutim Dukung Keberdaan KKW PS

DPRD dan Pemkab Kutim Dukung Keberdaan KKW PS

83 views
0

Ketua DPRD Kutim memberikan kenang-kenangan kepada Pimpinan kabupaten Wajo. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Prosesi pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Wajo Pattiro Sompe Kutai Timur (KKW PS Kutim) mendapat perhatian serius Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih, SE MAP dan Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT. Kedua pimpinan legislatif dan eksekutif di Kutai Timur ini, juga turut hadir langsung bersama Bupati Wajo Dr Amran Mahmud dan Ketua DPRD Kabupaten Wajo Andi Alauddin.

Hj Encek UR Firgasih SE MAP berpesan kepada kepengurusan KKW PS Kutim yang baru dikukuhkan, agar berkontribusi terhadap pembangunan Kutai Timur di masa mendatang.

“Saya berharap, masyarakat Kabupaten Wajo yang bermukim dan bekerja di Kutim, ikut serta membantu Pemerintah Kutim dalam pelaksanaan pembangunan,” kata Hj Encek UR Firgasih yang juga istri Bupati Kutim ini.

Dijelaskan, Kutai Timur dan Kabupaten Wajo jika ditilik dari sejarah, memiliki hubungan yang erat sejak zaman dulu. Sebab, kedua daerah ini sudah saling berhubungan sejak zaman kerjaaan. Tidak heran, apabila pengurus KKW PS Kutim bisa berkontribusi terhadap pembangunan, terutama di sektor pariwisata, budaya dan ekonomi.

“Kedua daerah ini hampir memiliki kesamaan yang bisa dikembangkan, seperti sektor pariwisata dan budaya,” tambah Ketua Partai Persatua Pembangunan (PPP) Kutai Timur ini.

Pengukuhan kepengurusan Kerukunan Keluarga Wajo Pattiro Sompe Kutai Timur (KKW PS Kutim) yang di nahkodai H Sukiman Dg Mangkau, Sekretaris Dasriyani, Bendahara Burhan dan seluruh jajaran KKW Kutim, periode 2019-2024, dilakukan oleh Bupati Kutim H Ismunandar. Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Buana Mekar, Sangatta, Sabtu (14/12/2019) malam. Dalam acara itu, Ismunandar berharap tercipta kerjasama antar daerah Kutim dan Wajo maupun masyarakatnya sebagai peningkatan dalam berbagai aspek.

“Mewakili pemerintah daerah (Pemkab Kutim) saya beri selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Mari kita bangun kerjasama antar daerah terutama meningkatkan budaya dan parawista, selanjutnya dibidang pertanian,” kata Ismu sapaan akrab Bupati, usai mengukuhkan pengurus KKW PS Kutim.
Ismu mengimbau kepada seluruh pengurus untuk mengembangkan ide – ide untuk membesarkan organisasi. Dia menambahkan Pemkab Kutim terus mendukung kegiatan – kegiatan kesukuan yang ada di Kutim.

Sementara Bupati Wajo Dr Amran Mahmud menitipkan pengurus KKW PS Kutim, agar Bupati Kutai Timur berkenan untuk memfasilitasi sekretariat kepada KKW, agar ada tempat atau wadah yang bisa menjadi tempat untuk lebih berperan membantu Kutai Timur di dalam memajukan atau menjalankan program-program yang ada.

“Saya menitipkan masyarakat Wajo di wilayah kerajaan yang mulia Sultan Kutai Kartanegara, untuk mendapatkan bimbingan, mendapatkan pembinaan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo yang bermukim dan mencari nafkah, bersosial masyarakat, berbangsa dan bernegara semoga kolaborasi yang dilakukan untuk membangun kebangsaan dan memajukan daerah ini,” katanya.

Kegiatan pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Wajo Pattirosompe Kabupaten Kutai Timur Masa Bakti tahun 2019-2024, diwarnai tarian-tarian dari daerah Wajo dan Kutim. Dilanjutkan pembacaan silsilah hubungan Kutai Kartanegara dengan Wajo.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here