Beranda Sosial & Kesehatan Sudah Nikmati Air Bersih dan Listrik – Warga Perumahan Gatot Kaca Apresiasi...

Sudah Nikmati Air Bersih dan Listrik – Warga Perumahan Gatot Kaca Apresiasi Ismunandar

113 views
0

Salah seorang pelanggan PDAM ke 18.300 menerima pemberian dari Bupati Ismunandar.(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Peningkatan layanan PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) yang terus meluas mendapat apresiasi dari masyarakat. Berkat tangan dingin Direktur PDAM Kutim Suparjan yang serius mengimplementasikan instruksi Bupati Kutim Ismunandar, sambungan langganan (SL) di Sangatta Utara menyentuh angka 84 persen, atau 18.300 rumah.

Dalam program penutupan pemasangan SL air bersih PDAM Kutim 2019 di Halaman Masjid Khoirul Mansurin, Perum Gatot Kaca, Sangatta Utara, Senin (30/12/2019),  Khoirul Arifin selaku Ketua RT 32, Gang Mansurin 2, Sangatta Utara menyampaikan apresiasinya. Mewakili ratusan warganya, Khoirul mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Kutim, serta PDAM yang telah mendistribusikan air bersih sehingga bisa dinikmati seluruh warganya.

“Kami dari wilayah RT 32 sekitar Masjid Khoirul Mansurin, sangat bersyukur atas masuknya jaringan distribusi air bersih. Sekarang bisa dinikmati,” ucap Khoirul disaksikan Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah, Asisten Perekonomian Pembangunan Suroto, Camat Sangatta Utara M Basuni, Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Suparjan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya serta warga sekitar.

Ia menerangkan bahwa tiga tahun lalu daerahnya pernah dikunjungi bupati. Saat itu, sambungnya, belum ada listrik bahkan air bersih. Bupati lantas berjanji untuk memyelesaikan persoalan dimaksud. Menyatakan komitmen kepada warga untuk mencukupi kebutuhan dasarnya.

“Allhamdulilah, diakhir tahun 2019 ini kami dilingkungan RT 32 sudah merasakan jaringan PLN dan juga distribusi air PDAM,” ucap Khoirul Arifin  mengenakan kemeja batik.

Ia berharap kedepan ada sentuhan pembangunan lainnya bagi segenap warganya. Terutama infrastruktur jalan yang belum maksimal. Karena daerahnya sudah termasuk pemukiman padat penduduk dan terdapat sekolah. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here