Beranda Olahraga KONI Segera Gelar Jumpa Pers Porkab – 8 Cabor Mewakili Penggiat Olahraga...

KONI Segera Gelar Jumpa Pers Porkab – 8 Cabor Mewakili Penggiat Olahraga Kecamatan

344 views
0

Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar (tengah) bersama jajaran pengurus KONI Kutim dalam Rapat Pleno I. (Foto: Nami/Humas KONI Kutim)

SANGATTA-Tiga bulan lagi Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kutai Timur (Kutim) edisi perdana akan digelar. Para cabor yang akan turun di kejuaraan yang mempertandingkan atlet se-Kutim dari setiap 18 kecamatan tersebut pun mulai mempersiapkan atlet mereka untuk berkompetisi di Porkab I Kutim. Hal ini langsung dilaporkan oleh Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar.

Saat ditemui awak media ini, disela-sela Rapat Pleno I membahas agenda PAW Kepengurusan KONI di Kantor KONI Kutim kawasan Kompleks Stadion Kudungga, Kamis (23/1/2020) dirinya mengatakan dalam waktu dekat KONI akan segera mengundang wartawan dalam jumpa pers terkait mekanisme teknis maupun non teknis Porkab bersama Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi, Kadispora Kutim Basrie, dan sejumlah undangan terkait.

Dituturkan Heri jika pelaksanaan Porkab ini direncanakan pada pertengahan April 2020. Untuk tanggal pastinya masih dalam pembahasan penyelesaian dari Panitia Besar (PB) Porkab.

“Kemungkinan dipertengahan April sekitar tanggal 13 – 21 April 2020 mendatang,” jelasnya.

Terkait syarat teknis atlet cabor dari masing-masing kecamatan seperti usia masih juga turut digodok dalam rapat tim juru teknis (juknis) PB Porkab.

“Juknis PB Porkab nanti akan berkoordinasi dengan seluruh perwakilan cabor terkait usia atlet yang akan berlaga di Porkab terkait bagaimana kesepakatan yang ditetapkan. Jadi sementara kita tunggu hasil semuanya dalam jumpa pers PB Porkab,” paparnya.

Heri menambahkan KONI bersama Dispora dan PB Porkab terus mematangkan persiapan salah satunya terkait venue yang akan menjadi pembukaan Porkab yaitu ditetapkan di Stadion Kudungga Sangatta.

“Opening ceremony Porkab akan dipusatkan di Kudungga. Nantinya seluruh 8 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Porkab juga berpusat di area Kecamatan Sangatta Utara,” jelasnya.

Untuk diketahui 8 cabor seperti Sepakbola, Pencak Silat, Atletik, Bulu Tangkis, Bola Voly, Sepak Takraw, Catur dan Tenis Meja ini tidak asing dipertandingkan di kecamatan-kecamatan. Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi tim KONI Kutim bidang pertandingan di 18 kecamatan jika 8 cabor ini mewakili keinginan penggiat olahraga di kecamatan yang tertarik menjadi atlet Porkab.

“Jadi akhirnya 8 cabor ini diambil dan akan dipertadingkan di Porkab. Tidak mungkin di Porkab mempertandingkan seluruh cabor. Harapannya dalam Porkab ini, KONI bersama Pemkab Kutim melalui Dispora menjaring atlet handal dari Kutim sekaligus pembinaaan usia dini terlibat dalam pesta olahraga kabupaten,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here