Beranda Pemerintahan Bupati Lantik Pengurus PMI Ranpul – Ismu: Anak Ikut Organisasi, Bisa Terhindar...

Bupati Lantik Pengurus PMI Ranpul – Ismu: Anak Ikut Organisasi, Bisa Terhindar Narkoba

69 views
0

Bupati Kutim saat melantik pengurus PMI Kecamatan Rantau Pulung, di BPU Kecamtan Rantu Pulung (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA– Pembinaan remaja dalam organisasi atau kegiatan-kegiatan yang positif, melalui keikutsertaan dalam organisasi, dinilai Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar MT, dapat mengindarkan anak-anak dari narkoba. Termasuk terhindar dari hal-hal negatif lainnya. Hal tersebut disampaikan Ismu usai melantik Pengurus PMI Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan, Jum’at (24/1/2020) lalu.

Pengurus dilantik berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PMI Kabupaten Kutim Nomor 006/KEP/04.04.06/X/2019. Mohammad Rohmatullah dipercayakan sebagai Ketua PMI Kecamatan Ranpul. Didampingi Wakil Ketua Dewi Novita Sari, Sekretaris Edy Irawan dan Bendahara Rina Susanti. 

“Selamat atas dilantiknya pengurus PMI Rantau Pulung. Semoga PMI Rantau Pulung tetap jaya dan hebat. Anak-anak kita harus terus dibina (melalui PMI). Dengan harapan tentunya anak-anak kita, menjauhi narkoba dan terhindar dari kegiatan-kegiatan yang kurang kita inginkan,” ucap Ismu yang menjabat Ketua Umum PMI Kutim.

Seperti diketahui, sebagian wilayah Kutim dilalui jalan Trans Kalimantan yang diakses masyarakat daerah lain di Kaltim. Dari arah selatan ke utara, maupun sebaliknya. Dengan kondisi tersebut, Kutim tentunya berpotensi menjadi tempat singgah para penyalahguna narkotika. Sama artinya Kutim jadi sasaran empuk para pengedar narkoba. Apalagi kalau generasi mudanya mudah dipengaruhi karena pergaulan yang tak terkontrol. 

Maka dari itu melalui organisasi seperti PMI atau lainnya, Ismu ingin agar generasi muda Kutim memiliki kesibukan yang positif. Sehingga bisa terus berkarya dan jauh dari narkoba. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here