Beranda Kutai Timur Warga Wajib Ikuti Imbauan Pemerintah Cegah COVID-19 ! – Kadinkes: Silahkan Diam...

Warga Wajib Ikuti Imbauan Pemerintah Cegah COVID-19 ! – Kadinkes: Silahkan Diam di Rumah, Biar Kami yang Bekerja

319 views
0

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim, dr Bahrani. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA- Dalam upaya memerangi pandemic global COVID-19 dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga Kutim. Untuk itu, seluruh masyarakat di Kutim, diharapkan berdiam diri dirumah saja dan mempersilahkan tenaga medis yang bekerja. Untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19.

“Bapak dan ibu silahkan diam di rumah saja. Biar kami yang bekerja,” tegas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim, dr Bahrani saat momen jumpa pers terkait kondisi COVID-19, di Kantor Sekretariat Kabupaten Kutim, Selasa (24/3/2020).

Bahrani berharap kepada semua masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah. Dengan mengindahkan imbauan dari pemerintah. Meski terlihat sederhana, namun dengan berdiam dirumah menjadi satu solusi agar dapat mengurangi penyebaran COVID-19 di Kutim. Dirinya juga mengaku, fasilitas kesehatan khusus penanganan virus Corona ini sudah dipesan. Khususnya yang dibutuhkan masyarakat dan anggaran pun sudah tersedia.

“Hanya barangnya saja yang sulit. Kita berdoa awal April sudah ada,” ucapnya

Saat ini kata dia, semua tenaga kesehatan berperang meskipun dengan fasilitas yang masih seadanya. Maka hal tersebut harus diapresiasi.

“Mari kita berikan dukungan kepada mereka. Semoga saja mereka sehat selalu. Mereka sama seperti kita. Punya keluarga. Untuk itu kami minta kerjasamanya,” katanya.

Bahrani pun kembali mengingatkan agar warga jangan keluar rumah jika tak memiliki kepentingan. Karena jika tertular maka malah akan menjadi beban bagi tenaga kesehatan.

“Biarkan ahlinya yang bekerja. Warga cukup mengikuti imbauan pemerintah,” tutup Bahrani. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here