Beranda Pemerintahan Pembagian Sembako Terus Bergerak Hingga Pedalaman

Pembagian Sembako Terus Bergerak Hingga Pedalaman

223 views
0

Pembagian sembako oleh tim gugus di Kecamatan Kongbeng (IST)

KONGBENG – Program pembagian sembako untuk bantuan sosial masyarakat terdampak pandemi COVID-19, terus berjalan. Hingga kini, petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Timur (Kutim) sudah mendistribusikan hingga ke pedalaman, Kecamatan Kongbeng, Kutim, Kaltim, Jumat (1/5/20).

Untuk menghindari kerumunan massa, pendistribusian sembako diantar langsung ke rumah-rumah warga oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutim. Pendistribusian turut dikawal aparat TNI-Polri dan beberapa tim Dinsos Kutim.

“Hari ini kami mengantarkan paket sembako ke semua desa di Kecamatan Kongbeng,” ungkap Gozi, salah seorang petugas Dinsos Kutim di sela-sela kegiatannya mendistribusikan sembako.

Bantuan sosial ini merupakan program Pemkab Kutim melalui Dinsos Kutim, atas arahan Pemerintah Pusat. Saat ini jumlah penerima bantuan sosial terus bertambah, yang awalnya sebanyak 14 ribu penerima, menjadi 18 ribu penerima dan terus meningkat hingga lebih dari 20 ribu.

“Jumlah data masyarakat terdampak yang akan menerima pembagian bantuan sosial sembako akan menyesuaikan kondisi di lapangan. Sehingga bisa berubah sewaktu-waktu,” ungkap Kadinsos Kutim, Jamiatulkhair Daik, belum lama ini.

Namun diupayakan masyarakat terdampak COVID-19 yang datanya sesuai, baru bisa mendapatkan bantuan sembako tersebut. Hal itu sesuai arahan instruksi Bupati Kutim Ismunandar. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here