Beranda Celebrity News Guru TKIT Darussalam Harumkan Nama Kutim – Sabet Juara 3 Nasional Lomba...

Guru TKIT Darussalam Harumkan Nama Kutim – Sabet Juara 3 Nasional Lomba Video KBM PIBeR

1.624 views
0

Ismunandar, saat ditemui Leniati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, di Kantor Bupati (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Dimasa suram karena pandemi COVID-19 yang terus menggerogoti dunia saat ini, termasuk Kutim tak menjadikan kreativitas ikut tergerus. Buktinya Leniati, Guru TKIT Darussalam, Kecamatan Sangatta Utara, Kabapaten Kutim sukses menjadi juara 3 nasional lomba video, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) Pembelajaran Interaktif Berbasis Rumah (PIBeR). 

Dari 548 video guru TK se-Indonesia  yang dilombakan di Kementerian Pendidikan, video Leniati masuk nominasi. Menyisakan 17 video yang diseleksi. Dari belasan video, Leniati menembus 5 besar. Pada sesi ini, akhirnya Leniati harus puas berada di peringkat 3.

Bupati Kutim H Ismunandar pun langsung mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi kepada Leniati. Karena berhasil mengharumkan nama Kutim, hingga level nasional. 

“Semoga (prestasi yang diraih) dapat dipertahankan dimasa yang akan datang. Sehingga nama Kutim terus bisa harum hingga ketingkat nasional. Alhamdulillah ini berkah ramadhan,” ucap Ismunandar, saat bersua Leniati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, diruang kerjanya, Senin (11/5/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang ada di Kutim. Menurutnya, para guru yang ada sangat kreatif, inovatif dan dinamis. Dalam arti semua kegaitan-kegaitan yang diminta oleh Kementrian Pendidikan bisa diimplementasikan dengan baik.

“Dinas Pendidikan Kutim sudah terintegrasi dengan link Kementerian Pendidikan. Sehingga setiap informasi lomba, sudah langsung masuk di Website Dinas Pendidikan. Maka langsung kami share (bagi) kepada Kepala Sekolah TK. Karena itu bagian TK, kami selalu share informasi terkait pendidikan,” ungkap Roma. 

Sementara itu, Leniati pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kutim khususnya Disdik. Dirinya berharap semua program Kemendikbud yang dijalankan sekolah selalu bersinergi dengan Disdik begitupun sebaliknya. 

“Yang pasti kami (guru), tetap menjadi garda terdepan dibidang pendidikan. Kalau tim medis dibidang kesehatan, kita (guru) dibidang pendidikan. Agar anak-anak dan orang tua di rumah juga bisa belajar semaksimal mungkin seperti biasanya dan tidak terdampak,” katanya.

Menurut Leniati, guru yang ada di Kutim, khususnya di TKIT Darussalam senantiasa berusaha dengan kreatifitas. Inovasi pembelajaran dibuat setiap pekan, setiap hari, dengan evaluasi bersama guru-guru lain. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here