Beranda Entertainment Busang Lakukan Gerakan Tanam di Lahan Pekarangan

Busang Lakukan Gerakan Tanam di Lahan Pekarangan

215 views
0

Camat Busang Impung bersama Muspika setempat melakukan gerakan tamaman di lahan dan pekarangan yang dilakukan serentak pada Rabu (3/6/2020), untuk antisipasi pandemi COVID-19. (ist)

BUSANG – Meski dibilang agak terlambat dibanding kecamatan lainnya, namun kecamatan Busang tetap berbuat yang terbaik untuk mengantisipasi ketersediaan pangan pada pandemi COVID-19 ini. Rabu (3/6/2020) ini baru dilaksanakan pencanangan gerakan tanaman serempak di kecamatan paling ujung Kutim tersebut.

Menurut Camat Busang Impung pencanangan penanaman gerakan pemanfaatan lahan dan pekarangan yang dilakukan tadi, diikuti Muspika kecamatan Busang. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut instruksi Bupati Kutim H Ismunandar beberapa waktu lalu, guna melakukan gerakan  pencanangan penanaman di lahan pekarangan di seluruh Kutim.

“Kami baru melaksanakan pencanangan tadi dan diikuti semua elemen masyarakat. Kita harapkan dengan melakukan gerakan menanam di lahan dan pekarangan ini, bisa memberikan cadangan pangan di kecamatan Busang di masa mendatang,” kata Impung.

Dia sependapat dengan Bupati Kutim, agar masyarakat melakukan penanaman di lahan dan pekarangan masing-masing untuk ketersediaan bahan pangan ke depan. Langkah ini dilakukan, guna mengantisipasi apabila pandemi COVID-19 ini terus berlanjut. Sebab, Kutim menjadi salah satu daerah yang memiliki ketergantungan bahan pokok seperti beras dari daerah lain, yakni Sulawesi dan Jawa. Dengan melakukan gerakan tanam di lahan pekarangan ini, seluruh masyarakat Kutim diharapkan mempunyai cadangan pangan sendiri di masa mendatang.

“Masyarakat juga menyambut baik dengan dilakukan gerakan tanaman pangan di lahan dan pekarangan ini, yakni singkong dan jagung serta tanaman palawija lainnya. Kami di Busang sangat mendukung dengan dilakukan gerakan seperti ini,” kata Impung. (*/hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here