Beranda Sosial & Kesehatan Bupati Rencanakan TK2D Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Rencanakan TK2D Dapat BPJS Ketenagakerjaan

617 views
0

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Panji Wibisana menyerahkan cenderamata ke Bupati Kutim Ismunandar. Foto: Irfan Pro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutim H Ismunandar mengaku sudah berkoordinasi dengan Seskab Irawansyah, agar kedepan pihaknya akan memprogramkan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) bisa juga ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu disampaikan Ismu saat menerima kunjungan Deputi Direktur Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kalimantan Panji Wibisana beserta jajaran.

“Untuk teknisnya akan dibahas pada pertemuan selanjutnya,” kata Ismu di Ruang Arau, Sekretariat Kabupaten, Rabu (24/6/2020) kemarin.

Pada pertemuan itu Ismu berharap BPJS terus melakukan inovasi dan kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, BPJS harus selalu berkoordinasi dengan semua pihak, khususnya pemerintah daerah.

“Saya minta BPJS Ketenagakerjaan bisa jemput bola untuk mensosialisasikan program-programnya di daerah. Sehingga semakin banyak yang mendaftar ke lembaga ini,” jelasnya.

Secara umum Ismu menyambut baik kunjungan pimpinan dan manajemen Wilayah BPJS Ketenagaankerjaan Kalimantan ke Kutim. Dia juga mengharapkan BPJS Ketenagakerjaan khususnya Kaltim bisa melayani masyarakat, terutama para buruh perusahaan.

“Sehingga kesehatan mereka dijamin selalu terjaga,” kata Bupati Kutim H Ismunandar.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Panji Wibisana mengatakan, kunjungan dalam momen silaturahim dan koordinasi program BPJS Ketenagakerjaan dalam waktu dekat.

“BPJS Ketenagakerjaan ada 4 jaminan yakni  Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP). BPJS ketenagakerjaan mengapresiasi kepedulian Pemkab Kutim yang mendaftarkan pegawai non ASN dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here