Beranda Entertainment 235 CPNS 2018 Resmi Jadi PNS Kutim

235 CPNS 2018 Resmi Jadi PNS Kutim

727 views
0

Momen penyerahan SK PNS tahun 2018 lingkungan Pemkab Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – 235 CPNS formasi tahun 2018 lingkungan Pemkab Kutai Timur (Kutim), secara resmi menjadi PNS usai menerima surat keputusan (SK) Bupati Kutim yang diserahkan oleh Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (31/8/2020) siang.

Penyerahan SK tersebut disaksikan, Seskab Irawansyah, Asisten Perekobang Suroto, Kadinkes dr Bahrani, Kepala BKPP Kutim Zainuddin Aspan, Kadisdik Roma Malau, perwakilan BPR Kutim dan undangan lainnya. Acara itu juga digelar secara protokol kesehatan (Prokes), guna mencegah penyebaran virus corona dimasa pandemi ini.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan di era pemerintahan kini, harapan dan tuntunan masyarakat terhadap sosok birokrat sangat besar. Diantaranya, pertama tuntutan profesionalisme yakni tuntutan kerja yang berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat. Kedua, tuntunan solusi terbaik yang stratejik dan aktual sebagai respon atas kebijakan dan permasalahan yang muncul.

“Ketiga, tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid dan strategis diberbagai lapisan penugasan,” ujar Kasmidi.

Lanjut Kasmidi, keempat, tuntunan untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan. Kelima, tuntutan kondisi prima para ASN untuk mengabdi sesuai dengan kompetensinya.

“Mari kita ciptakan sinergitas antara pimpinan dan bawahan. Kita ciptakan semangat baru. Semoga kita mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkab Kutim,” ungkap Kasmidi.

Sebelumnya, Kepala BKPP Kutim Zainuddin Aspan menerangkan adapun CPNS formasi tahun 2018 yang menerima SK pengangkatan PNS dari tenaga kesehatan berjumlah 78 orang, tenaga pendidik 90 orang dan tenaga teknis 67 orang.

“Semuanya berjumlah 235 orang yang menerima SK pengangkatan PNS tahun ini, ” tutup Zainuddin. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini