Beranda Entertainment Kutim Dapat Bantuan Kendaraan Adminduk Dari Pemprov Kaltim

Kutim Dapat Bantuan Kendaraan Adminduk Dari Pemprov Kaltim

358 views
0

Plt Kadisdukcapil Heldi Frianda menerima secara simbolis bantuan kendaraan adminduk dari Pemprov Kaltim. Foto: ist

SAMARINDA – Kutai Timur (Kutim) menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan bantuan dari Pemprov Kaltim. Yaitu kendaraan pelayanan keliling Adminstrasi Kependudukan (Adminduk). Bersama Kutai Kartanegara, Kutai Barat (Kubar), Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser. Gubernur Kaltim Isran Noor secara simbolis menyerahkan bantuan kendaraan ini ke Plt Kepala Disdukcapil Kutim Heldi Frianda di area depan lobby Kantor Pemprov Kaltim, Kamis (24/9/2020). 

Dalam kesempatan itu, Isran meminta kepada para pihak penerima dari lima kabupaten untuk bisa mengoptimalkan kendaraan yang berfungsi untuk pelayanan adminduk itu. Demi memudahkan masyarakat yang hingga saat ini masih belum bisa melakukan perekaman e-KTP, karena alasan geografi yang jauh dari pusat pemerintahan.

“Selamat kepada lima daerah yang menerima bantuan Pemprov Kaltim. Gunakan fasilitas yang sangat baik ini untuk pelayanan adminduk di masing-masing kabupaten,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kadisdukcapil Kutim Heldi Frianda menyambut baik bantuan ini dari Pemprov Kaltim. Dia mewakili Pemkab Kutim berjanji akan menggunakan secara maksimal kendaraan adminduk tersebut. Terutama sesuai dengan arahan Gubernur Kaltim Isran Noor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Termasuk menjangkau kawasan-kawasan yang masih terkendala untuk perekaman karena alasan geografi,” urainya.

Heldi menambahkan kendaraan adminduk ini tentunya memudahkan mobilisasi di lapangan. Terutama dalam pelayanan adminduk. Dilengkapi juga dengan media untuk sosialisasi kependudukan kepada masyarakat.

“Ini sangat penting sehingga Disdukcapil di daerah bisa lebih mudah melayani masyarakat. Sebab ini menyangkut hak sipil masyarakat yang harus dipenuhi,” beber Halda. 

Apalagi di tahun ini adalah tahun pilkada, tentunya masyarakay yang akan menggunakan hak suara harus memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan). Maka secara langsung maupun tidak, bantuan ini diharapkan juga bisa membantu masyarakat demi kelancaran pilkada. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here