Beranda Celebrity News Kasmidi Ajak “All Out” Minimalisir Dampak Karhutla

Kasmidi Ajak “All Out” Minimalisir Dampak Karhutla

57 views
0

Plt Bupati H Kasmidi Bulang memimpin Apel Gabungan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2021.(Foto: Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Guna meminimalisir dampak yang ditimbulkan dan fenomena bencana kebakaran seperti korban jiwa, materil muapun moril. Semua elemen harus all out bersinergi, dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Karhutla.

Dampak lainnya, sambung Kasmidi, punahnya habitat mahluk hidup, rusaknya fasilitas publik atau rumah-rumah warga. Sehingga, menuntut semua pihak untuk tetap tanggap, dan mengatisipasi semua kemungkinan yang akan terjadi.

“Ini adalah pekerjaan yang sangat berat maka memerlukan dukungan dan kerjasama semua pihak dan koordinasi yang baik, sehingga bencana kebakaran termasuk bisa ditangani dengan cepat,” tegas Kasmidi saat memimpin Apel Gabungan Karhutla 2021, di halaman Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Senin (8/2/2021).

Lebih jauh Plt Bupati menambahkan, pada saat bencana terjadi tidak perlu saling menyalahkan. Tapi berupaya memberikan kontribusi yang maksimal, karena tindakan saling menyalahkan tidak akan menyelesaikan masalah. Justru sebaliknya, malah membuat masalah baru yang tentu tidak kita inginkan dan tidak boleh terjadi. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here