Beranda Pemerintahan Gubernur Kaltim Minta Pemimpin Kutim Rangkul Semua Pihak – “Beri Kesempatan Siapa...

Gubernur Kaltim Minta Pemimpin Kutim Rangkul Semua Pihak – “Beri Kesempatan Siapa Saja yang Berpotensi”

65 views
0

Momentum silahturahmi dengan Gubernur Kaltim. (Ist)

SAMARINDA – Untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain, tentunya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membutuhkan sosok pemimpin yang tepat. Figur yang teruji bagi Kutim adalah H Ardiansyah Sulaiman dan H Kasmidi Bulang yang merupakan pasangan Bupati dan Wabup Kutim periode 2021-2024. Hal itu dikatakan langsung oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor saat menerima kunjungan silaturahim Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang, Senin (8/3/2021) kemarin. 

“Saya yakin betul dengan Pak Ardiansyah ini, beliau sangat mampu melaksanakan tugas dengan baik, amanah, jujur dan sangat berintegritas,” kata Isran. 

Sebagai Bupati Kutim yang pernah didampingi Ardiansyah beberapa tahun lalu, Isran mengungkapkan bahwa Ardiansyah yang adalah suami Siti Robiah tersebut mampu menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Meski demikian, Isran kembali mengingatkan Ardiansyah untuk merangkul semua orang. Termasuk pegawai dan pejabat Pemkab untuk membangun Kutim.

“Jika mereka berpotensi, berikan kesempatan. Jangan sampai menimbulkan kekecewaan yang buntutnya membuat suasana kerja tidak harmonis,” pesan orang nomor satu di Pemprov Kaltim. 

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih 1 jam itu, suami Norbaiti ini banyak mengungkapkan masa-masa ia berduet dengan Ardiansyah saat memimpin Kutim. Dimulai dari, Isran Noor selepas mendampingi Awang Faroek Ishak, ia diangkat sebagai Bupati Kutim pada 4 Februari 2009. Setelah itu, berpasangan dengan Ardiansyah Sulaiman terpilih kembali menjadi Bupati Kutim periode 2011-2016. Namun setahun sebelum berakhirnya masa baktinya, Isran Noor mengundurkan diri dan Ardiansyah diangkat sebagai Bupati Kutim hingga 13 Februari 2016.

“Pokoknya saya tahu persis Ustadz kita ini, InsyaAllah Kutim semakin maju. Namun harus lakukan recovery dulu, termasuk selesaikan kewajiban-kewajiban yang ada. Rangkul semua pihak terutama pegawai yang ada,” sebut Isran dalam pertemuan yang dihadiri Wagub Hadi Mulyadi. (*/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here