Beranda Pemerintahan Setiap RT Dapat Alokasi Program Rp50 Juta – OPD Wajib Jalankan Visi...

Setiap RT Dapat Alokasi Program Rp50 Juta – OPD Wajib Jalankan Visi Misi Bupati dan Wabup Kutim

459 views
0

Suasana Musrenbangcam Rantau Pulung. (Foto Wahyu Pro Kutim)

RANTAU PULUNG – Visi dan Misi yang di usung oleh pasangan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman bersama Wabup Kasmidi Bulang tentunya menjadi acuan arah pembangunan daerah. Tentunya hal tersebut menjadi “benang merah” kebijakan pembangunan yang wajib dijalankan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kutim. Bahkan sinergi mesti terjadi hingga tingkat Rukun Tetangga (RT).

“Setiap RT hendaknya sudah mempunyai program untuk pembangunan di daerahnya masing-masing. Nantinya uang tidak masuk ke rekening RT,  tapi berupa program,” kata Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri Musrenbangcam di Rantau Pulung, Selasa (9/3/2021).

Hal itu sesuai janjinya saat kampanye pada Pilkada yang lalu. Yakni setiap RT bakal memperoleh alokasi anggaran sekitar Rp 50 juta. Tapi alokasi dimaksud tidak berupa dana melainkan program yang disampaikan lewat OPD teknis.

Selanjutnya terkait program UMKM, masyarakat diharapkan juga mempersiapkan program dan usulan kemajuan peningkatan usuahanya, melalui dinas terkait. Alasannya karena pandemi COVID-19 kenyataannya memiliki dampak terhadap sektor UMKM. Sehingga sektor ekonomi perlu perhatian pemerintah. 

Sebelumnya, Camat Rantau Pulung Mulyono melaporkan, kegiatan Musrenbangcam ini diikuti seluruh desa dan BPD yang ada di kecamatan Rantau Pulung. Dilaporkannya, selama pandemi COVID-19 ini, pihaknya bersama perusahaan dan seluruh elemen masyarakat telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Salah satunya penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan perusahaan yang ada serta melibatkan unsur Muspika. Langkah ini dilalukan guna mencegah penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat,” kata Mulyono.

Kegiatan Musrenbang yang digelar dengan prosedur protokol kesehatan COVID-19, turut dihadiri Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah dan jajarannya. Dari FKPD, Ketua DPRD Kutim H Joni, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan dan beberapa Anggota DPRD Kutim, Dandim 0909 Sangatta Pabate dan undangan lainnya. Unsur muspika, para Kades se Kecamatan Ranpul. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here