Beranda Celebrity News Di Wisuda, Wabup Kutim Kasmidi Bulang Sah Sandang Gelar Doktor Dari Unmer

Di Wisuda, Wabup Kutim Kasmidi Bulang Sah Sandang Gelar Doktor Dari Unmer

527 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah, Kepala Dinsos Kutim Jamiatul Khair dan Kabid di Dinsos Kutim Budi Mulia setelah mengikuti prosesi wisuda Unmer Malang. Foto: Ist

SANGATTA – Wabup Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang resmi menyandang gelar akademik doktor atau strata 3 dari Universitas Merdeka (Unmer) Malang setelah mengikuti prosesi wisuda pasca sarjana di Rapat Terbuka Senat Unmer Tahun Akademik 2020/2021 di Aula Balai Merdeka, Minggu (20/6/2021) kemarin. Sebelumnya suami dari Tirah Satriani itu sudah menyelesaikan ujian terbuka pada 16 Desember 2020 lalu. Ia mengambil jurusan program pasca sarjana ilmu sosial dengan disertasi berjudul ‘Pelaksanaan Tarian Hudoq dalam Tradisi Lomplai’ dan sukses meraih predikat cumlaude.

“Saya ucapkan terima kasih untuk keluarga dan seluruh rekan-rekan yang telah memberikan dukungan serta doanya dalam penyelesaian disertasi ini. Saya mengangkat budaya khas yang ada di Kutim yakni Lomplai dan juga dibarengi dengan tarian hudoq. Hal ini menjadi sebuah studi penelitian interaksi simbolik sebagai implikasi praktis bagi masyarakat Dayak Wehea di Kecamatan Muara Wahau,” ucap Kasmidi Bulang dalam unggahan di akun facebook pribadinya, Minggu (20/6/21) kemarin.

Ia menegaskan jika hasil studi ini bisa bermanfaat dalam pengembangan budaya khas suku Dayak Wehea.

“Imbasnya dalam upaya mengoptimalkan program desa,” harap Kasmidi.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pun juga turut mengucapkan selamat dan sukses kepada Kasmidi Bulang atas diraihnya gelar doktor Ilmu sosial program pasca sarjana di Unmer Malang, Jawa Timur.

“Saya harap gelar doktor ini bisa diaplikasikan untuk daerah khususnya dalam kemajuan budaya di daerah hasilnya bisa bermanfaat untuk masyarakat Kutim,” tegasnya.

Dari laman facebook pribadinya, Ardiansyah Sulaiman juga turut memberikan ucapan selamat kepada Seskab Kutim Irawansyah yang juga berhasil menyelesaikan gelar doktor bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kutim Jamiatul Khair dan Kepala Bidang di Dinsos Kutim Budi Mulia. Ketiganya bersamaan dengan Wabup Kasmidi Bulang diwisuda oleh dewan senat wisuda Unmer. (hms13/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini