Beranda Entertainment Pengurus DPD MUKI Kutim Dilantik – Seskab Berharap Bisa Saling Toleransi

Pengurus DPD MUKI Kutim Dilantik – Seskab Berharap Bisa Saling Toleransi

206 views
0

Suasana pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kutim. (Ist)

SANGATTA- Imbauan untuk selalu mengutamakan toleransi dan kebersamaan dilingkungn masyarakat senantiasa digaungkan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), tidak terkecuali bagi organisasi kemasyarakatan, keagamaan dan organisasi lainnya. Mengapa? Karena hal tersebut menjadi salah satu faktor penting untuk tetap mempertahankan kondusifitas di daerah.

Pada acara pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kutim, Selasa (22/6/2021), Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah kembali menyerukan ajakan dimaksud.

Hadir mewakili Bupati Kutim di Gedung Yayasan Cristian Center (YCC) Sangatta Utara, Irawansyah mengatakan bahwa pemerintah sangat menghargai dan mendukung segala hal yang bertujuan positif. Tanpa memandang adanya perbedaan didalam masyarakat.

“Sesama umat beragama, saya harap kehadiran MUKI ini dapat menunjukan sikap saling toleransi serta kebersamaan yang terjalin di masyarakat Kutai Timur,” kata Irawansyah.

MUKI yang dibentuk di tengah keberagaman di Kutim menurutnya menjadi gambaran kebersamaan yang bernilai positif. Memupuk rasa saling toleransi dan persatuan yang memang selalu dikedepankan oleh masyarakat Kutim.

Pdt Jerin selaku Ketua DPD MUKI Kutim menegaskan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Kutim untuk membina kaum millenial yang berakhlak. Lebih jauh ia menjelaskan program kegiatan MUKI Kutim ke depan meliputi banyak hal. Diantaranya mengadakan pelatihan-pelatihan yang bisa mengembangkan entrepreneur (pengusaha) di kalangan anak-anak muda.

“Selain itu, melakukan pedampingan bagi Gereja-Gereja dan masyarakat yang mengalami masalah-masalah hukum,” ungkap Pdt Jerin Apui.

Jerin berharap, DPD MUKI Kutim bisa bersinergi sesuai visi dan misi Pemkab Kutim. Artinya MUKI akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah, untuk menyukseskan program-progam di Kutim. Tak hanya di perkotaan, tapi juga sampai ke pedalaman. Harapan lain dari Ketua DPD MUKI Kutim adalah umat beragama di Kutim terus dapat bersatu saling bantu untuk menjadikan Kutim lebih baik.

Untuk diketahui, momen ini adalah pelantikan bagi 20 Pengurus DPD MUKI Kutim periode 2019 – 2024. Pengurus dilantik oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) MUKI Kalimantan Timur (Kaltim) Pendeta (Pdt) Dr Freddy. Dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPW MUKI Provinsi Kaltim Nomor 016/SK/DPW-MUKI/VI/2019. Pelantikan nampak turut disaksikan Sekretaris DPW Pdt Janes. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here