Beranda Entertainment PT TAP Ikut Peduli Pencegahan Karhutla – Dukung MPI dan KTPA Busang...

PT TAP Ikut Peduli Pencegahan Karhutla – Dukung MPI dan KTPA Busang Lakukan Simulasi Pencegahan Kebakaran Hutan

34 views
0

PT SAWA memberikan pelatihan dan simulasi kebakaran hutan serta sosialisasi ke masyarakat MPI dan KTPA Se Kecamatan Busang.(Ist)

BUSANG – Koordinasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder menjadi strategi Pemerintah Kecamatan Busang untuk mencegah potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Selain itu program pelatihan dan sosialisasi terkait pencegahan karhutla juga dilakukan dengan dukungan pihak perusahaan swasta.

Baru-baru ini, Pemerintah Kecamatan Busang berkolaborasi dengan PT Triputra Agro Persada (TAP) Group, induk perusahaan PT Subur Abadi Wana Agung (SAWA), memberikan pelatihan dan simulasi kebakaran hutan serta sosialisasi ke masyarakat Masyarakat Peduli Api (MPI ) dan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) Se Kecamatan Busang.

“Sosialisasi dan simulasi Karhutla ini sangat penting. Karena dapat memberikan pengetahuan yang baru bagi masyarakat dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” ucap Camat Busang Impung Anyeq kepada Pro Kutim.

Kepedulian PT TAP terhadap pencegahan kebakaran Karhutla di Busang itupun diapresiasi Impung Anyeq. Untuk itu, mewakili Pemkab Kutim, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Busang dia mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan.

“Kegiatan ini di agendakan dua kali dalam setahun. Semoga kedepan, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. Agar keterampilan masyarakat kita semakin meningkat dalam pencegahan Karhutla,” tutup Impung. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here