Beranda Infrastruktur Komang Sebut Semua Desa Nikmati Air Bersih, Kecuali Desa Kaliorang

Komang Sebut Semua Desa Nikmati Air Bersih, Kecuali Desa Kaliorang

79 views
0

Sumber air baku di kecamatan Kaliorang saat di tinjau Dirut PDAM Tirta Tuah Benua. (Ist)

KALIORANG – Kecamatan Kaliorang sudah mendapatkan kucuran air bersih dari PDAM Tirta Tuah Benua sejak 2020 lalu. Hingga saat ini, hampir semua desa sudah teraliri air bersih. Hal itu disampaikan oleh Plt Camat Kaliorang, I Komang Suyatnya beberapa waktu lalu kepada tim Pro Kutim, Kamis (15/7/2021).

“Kecuali untuk Desa Kaliorang. Desa ini belum mendapatkan air bersih. Tetapi mereka sudah memiliki instalasi air bersih secara mandiri,” kata Komang.

Komang membeberkan jalan poros dan gang-gang yang sudah masuk air bersih ialah Desa Bukit Makmur, Bangun Jaya, Citra Manunggal Jaya, dan Bukit Sejahtera. Sedangkan desa lainnya air bersih masih masuk di jalan poros saja. Namun kata dia, hal itu tak berhenti disitu saja. Akan tetapi semua masih dalam proses pemasangan. Sementara ini, hanya untuk mereka yang membutuhkan. Namun proses pemasangan hingga ke gang terus berlanjut.

“Saat ini masih proses penyambungan. Ini masih berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pipa induk sudah masuk. Tinggal lanjutkan saja lagi. Saat ini juga masih proses semua,” katanya,” katanya.

Orang nomor satu di Kecamatan Kaliorang itu pun memberikan apresiasi atas hal ini kepada PDAM Tirta Tuah Benua. Pasalnya Kaliorang sebelumnya hanya mengandalkan air tadah hujan, sungai, dan sumur. Meskipun ada desa tertentu seperti di Satuan Pemukiman (SP) 2 dan 1 sudah teraliri air dari pegunungan sekerat.

“Kami berharap secepatnya di Kaliorang mendapatkan air bersih semua,” harapnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Tuah Benua, Suparjan ST pun mengaku palayanan terus dikebut. Hampir semua kecamatan sudah mendapatkan air bersih. Terakhir di kecamatan Sangkulirang.

“Kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (hms7/hms3 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here