Beranda Entertainment LDII Kutim Sembelih 218 Hewan Kurban – Hindari Kerumunan, Daging Dibagi “Pintu...

LDII Kutim Sembelih 218 Hewan Kurban – Hindari Kerumunan, Daging Dibagi “Pintu ke Pintu”

298 views
0

Momen penyembelihan hewan kurban. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Rampung menggelar salat ied pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, sesuai protokol kesehatan, DPD LDII Kutai Timur (Kutim) melanjutkan dengan acara penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7/2021). Sebanyak 218 hewan kurban diantaranya 153 sapi dan 65 kambing berhasil disembelih dengan lancar, sesuai standar kesehatan yang syariah.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban berlangsung di sejumlah masjid binaan DPD LDII Kutim. Namun secara seremonial dipusatkan di lingkungan Masjid Ulul Albaab, Jalan Permai Raya, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim.

Sekretaris Umum LDII Kutim H Imam Sujono Lutfi mengatakan, tahun ini LDII Kutim tidak membagikan kupon daging untuk masyarakat. Karena untuk mencegah penyebaran COVID-19. Mengikuti anjuran dan aturan Pemkab Kutim. Sebagai solusinya, daging kurban dibagikan secara pintu ke pintu tiap rumah-rumah warga yang terdata.

“Kami tahun ini menyembelih 153 sapi dan 65 kambing totalnya 218 hewan kurban. Nantinya pun bakal dibagikan ke warga sekitar lingkungan masjid LDII,” kata Imam

Imam membeberkan sapi yang disembeleh terberat 1,4 ton dan sisanya sekitar 800 kg saja. Ia juga mengungkapkan DPD LDII Kutim memberikan sejumlah daging hewan kurban kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama (Kemenag), dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Termasuk beberapa masjid lainnya yang menurut panitia layak diberi.

“Berdasarkan dalil di suatu hadis Nabi Muhammad SAW. Tidak ada suatu amalan yang bisa membandingi pahala menyembelih hewan kurban, dibanding seseorang pergi jihad dengan seluruh harta kemudian pulang hanya tinggal nama,” pungkasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here