Beranda Keagamaan Masjid Agung Al Faruq Sembelih 14 Hewan Kurban

Masjid Agung Al Faruq Sembelih 14 Hewan Kurban

277 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi dalam momen penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Al Faruq. Foto: ist

SANGATTA – Panitia kurban Masjid Agung Al Faruq di kawasan Bukit Pelangi baru melaksanakan ibadah kurban sehari setelah perayaan Hari Raya Iduladha 1442 H yang bertepatan dengan hari libur, Rabu (21/7/2021) ini.

Sebanyak 14 hewan kurban terdiri dari 10 ekor sapi dan 4 ekor kambing disembelih. Secara simbolis Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang melakukan penyembelihan hewan kurban didampingi Ketua Takmir Masjid Agung Al Faruq Wasis Ridwan, Sekretaris Yakub Fadillah, Ketua DPRD Kutim Joni, Kepala Kemenag Kutim Nasrun dan Ketua Panitia Kurban Imam Syafii.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan bersyukur pada tahun ini panitia kurban Masjid Agung Al Faruq tetap melaksanakan ibadah kurban.

“Semangat berkurban tetap terjaga dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Iduladha merupakan simbol solidaritas dan peduli kepada sesama,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Imam Syafii melaporkan jika daging kurban akan langsung dibagikan secara langsung ke masyarakat sekitar di antaranya RT 39, RT 40 Bukit Pelangi, Panti Asuhan Istiqamah, Bukit Kayangan, Masjid Arrohman, Teluk Lingga, Sangatta Selatan dan beberapa tempat lainnya.

“Karena masih masa pandemi, kami limpahkan secara perwakilan saja untuk tidak menimbulkan kerumunan,” tegasnya.(hms13/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini