Beranda Kutai Timur Kutim Rapat Evaluasi Kelima PPKM – Bahas Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 dan...

Kutim Rapat Evaluasi Kelima PPKM – Bahas Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 dan Kesiapan Rumah Sakit

94 views
0

Suasana Rapat Evaluasi Kelima PPKM level 3 bersama tim Satgas Covid-19 dan tim medis di Pendopo.(ist)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang memimpin Rapat Evaluasi Kelima PPKM level 3 bersama tim Satgas Covid-19 dan tim medis di Pendopo, Rumah Jabatan Bupati, Bukit Pelangi, Jumat, (23/7/2021).

Pada agenda rapat tersebut, Ardiansyah dan Kasmidi memantau perkembangan dan mendengarkan kesiapan serta laporan dari masing-masing, baik satgas, tim medis maupun dari instansi dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait penanganan dan upaya mengatisipasi lojakan Covid-19.

Usai rapat, Kasmidi yang mewakili Ardinasyah menyatakan, rapat penaganan Covid-19 kali melibatkan langsung tim medis. sebelum-sebelumnya, rapat evaluasi hanya melibatkan Tim Satgas penganan Covid-19.

“Izin mewakili Bapak Bupati karena beliau langsung melakukan rapat virtual dengan kementrian. Yang tadinya hanya Satgas, sekarang kita perluas. Rapat melibatkan tim medis,” ujarnya.

Kasmidi menjelaskan, rapat diperluas dengan melibatkan tim medis lantaran menimbang kondisi daerah yang mengalami tren peningkatan terkait penyebaran Covid-19. Dari data kemarin, tercatat kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 196 orang.

“Hari ini kita belum tau, tentunya rapat hari ini kita ingin melihat kesiapan kita mengatisipasi melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19 itu saja, makanya kita rapat dengan pihak rumah sakit, hari ini ada tiga yang hadir, direktur RSUD Kudungga, direktur RS Medika dan juga yang mewakili direktur RS PKT,” tutur Kasmidi.

Hasil rapat, kata Kasmidi, ada gambaran terkait jumlah fasilitas penanganan pasien Covid-19, seperti jumlah tempat tidur, dan ruang perawatan.

“Terutama RSUD kita, ruang ICU nya, ada penambahan, 16 bed. Ini tentunya harapan kita, jadi tidak ada lagi sakit di rujuk lalu dibawa pulang. Apalagi kita menghindari yang terkonfirmasi tidak berbaur dengan orang yang negatif,” ucapnya.(*/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here