Beranda Entertainment Ceremony On The Road Warnai Semangat Kemerdekaan di Kota Sangatta

Ceremony On The Road Warnai Semangat Kemerdekaan di Kota Sangatta

24 views
0

Momen Ceremony On The Road di Kota Sangatta. (ist)

SANGATTA – Para pengendara di beberapa persimpangan Kota Sangatta, pusat Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur berhenti sejenak untuk melakukan sikap sempurna. Pengendara tersebut turun dan mematikan kendaraan mereka sejenak untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dikonfirmasi awak media, Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko melalui Kasat Lantas Polres Kutim AKP Wulyadi menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan Ceremony On the Road dalam rangka Hari Kemerdekaan RI. Berdiri dengan sikap sempurna sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut berlangsung selama 3 menit pada pukul 11.17 Wita.

“Itu adalah memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, makanya dinyanyikan lagu Indonesia Raya serentak di seluruh Indonesia dengan pemberhentian 3 menit,” ujarnya, Selasa (17/8/2021).

Dalam waktu 3 menit tersebut, 1 menit digunakan untuk mempersiapkan pengendara untuk melakukan sikap sempurna, kemudian 2 menit untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa di Sangatta terdapat 3 persimpangan yang menerapkan hal serupa yakni simpang Telkom, Pendidikan, dan Patung Singa.

“Semua ikut sikap sempurna dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, masayrakat sangat antusias menyambut kegaitan ini dengan gembira,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan serupa dapat menumbuhkan rasa petriotisme dan nasionalisme bagi warga Sangatta di manapun berada. Ditambah lagi dengan adanya petugas yang mengibarkan bendera di tengah persimpangan menambah khidmat dan syahdu alunan lagu kebangsaan Indonesia.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here