Beranda Entertainment Kecamatan Telen Ikuti Upacara HUT Ke-76 RI Secara Virtual

Kecamatan Telen Ikuti Upacara HUT Ke-76 RI Secara Virtual

30 views
0

Secara Virtual, jajaran pemerintah Kecamatan Telen mengikuti peringatan HUT Ke-76 RI. (ist)

TELEN – Pemerintah Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun Republik Indonesia (RI) secara virtual, Selasa (17/08/2021). Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 tahun di wilayah Kabupaten Kutim terpusatkan di Halaman Kantor Setkab Kutim.

Camat Telen Luhat Ivung menjelaskan, pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi di hari kemerdekaan RI tahun kali ini, masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sesuai arahan Pemerintah Pusat dan intruksi dari Bupati Kutim pada pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi Ke-76 tahun di lakukan secara virtual.

“Meskipun dilaksanakan secara virtual, namun hal tersebut tidak mengurangi kesakralan upacara hari kemerdekaan RI ke-76 tahun ini,” ujar Luhat kepada Pro Kutim.

Ia juga menghimbau warganya di momentum kemerdekaan ini, agar masyarakat tidak menggelar berbagai kegiatan ataupun perlombaan yang sifatnya mengundang kerumunan.

“Sebelumnya kita sudah sampaikan ke masing-masing Kepala Desa. Pada perayaan HUT RI ini tetap cegah kerumunan mengingat pandemi Covid 19 belum berakhir,”terangnya

Terakhir, ia berharap di usia Ke-76 tahun kemerdekaan RI bisa segera mengakhiri masa pandemi COVID-19 lebih cepat. Masyarakat pun harus tetap tangguh menghadapi ini semua. Agar bisa tumbuh dan bangkit mewujudkan stabilitas ekonomi dalam mendukung ekonomi kerakyatan. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here