Beranda Celebrity News Siti Robiah Tekankan Peserta Bimtek PKG PAUD Perluas Wawasan

Siti Robiah Tekankan Peserta Bimtek PKG PAUD Perluas Wawasan

365 views
0

Bunda PAUD Kutim melakukan pengarahan dalam Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas bagi Pusat Kegiatan Gugus PAUD (PKG PAUD). Foto: ist

SANGATTA – Bunda PAUD Kutai Timur (Kutim) Siti Robiah menekankan kepada peserta Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas bagi Pusat Kegiatan Gugus PAUD (PKG PAUD) untuk memperluas wawasan keilmuan pembelajaran pengembangan kurikulum PAUD. Hal ini ia tegaskan saat membuka gelaran Bimtek di Hotel Lumbu yang berlangsung selama dua hari mulai Rabu (15/9/2021) hingga Kamis (16/9/2021) kemarin.

“Harapannya adalah terjadi pemerataan kualitas lingkungan belajar PAUD di Kutim. Setelah ikut dalam Bimtek ini, tenaga pendidik sudah mengetahui teknik pengajaran keilmuan untuk PAUD karena kualitas pendidikan ditentukan oleh kualitas pendidiknya,” tegasnya saat membuka geralaran Bimtek di Meeting Room Hotel Lumbu Jalan APT Pranoto didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim Syahrir.

Ia juga berpesan adanya lewat Bimtek ini ada sinkronisasi dan harmonisasi program PAUD dari seluruh OPD terkait, organisasi mitra seperti IGTKI, HIMPAUDI, IGRA dan PKG, stakeholder dan pemangku kepentingan dalam pengembangan PAUD secara holistik dan integratif.

“Agar pengembangan PAUD untuk visi terwujudnya layanan PAUD berkualitas dapat terwujud,” ajaknya.

Untuk diketahui dalam Bimtek ini diikuti oleh tenaga pendidik sebanyak 20 orang yang berasal dari lima kecamatan seperti Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Teluk Pandan dan Bengalon. (hms13/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini